Rekomendasi 10 Hotel di Pontianak yang Murah dan Nyaman

KalbarOnline, Pontianak – Kota Pontianak yang terkenal sebagai Kota Khatulistiwa, tiap tahunnya selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik untuk mengeksplor keindahan kotanya maupun melakukan perjalanan bisnis. Setelah lelah berjalan-jalan, pastinya membutuhkan rekomendasi hotel di Pontianak yang murah dan nyaman.

Namun, jangan khawatir karena Pontianak memiliki beragam pilihan hotel dengan harga bersahabat dan nyaman untuk melepas lelah. Yuk, simak rekomendasi 10 hotel di Pontianak yang murah dan nyaman dan bisa dijadikan referensi:

1. Hotel Maestro Kota Baru

Berlokasi strategis di Jalan Sultan Abdurrahman No. 72, hotel ini dekat dengan Pontianak Convention Center, pusat perbelanjaan utama di Pontianak, dan jaraknya hanya 20 menit dari Bandara Internasional Supadio.

Lebih menariknya lagi, beberapa kawasan kuliner populer, seperti Tugu Khatulistiwa, Alun-alun Sungai Kapuas, dan Taman Lidah Buaya begitu mudah diakses dari Hotel Maestro Kota Baru.

Hotel di Pontianak yang murah dan nyaman ini terdiri dari 10 lantai dengan 137 kamar tidur yang memiliki desain interior modern. Terdapat 4 jenis kamar tidur, mulai dari deluxe, suite, junior suite, dan superior dengan rate terjangkau, mulai dari 250 ribuan saja.

Meskipun harganya terjangkau, fasilitas kamarnya lengkap, mulai dari AC, TV LED, kulkas, ketel listrik, dan brankas. Selain itu, ada juga fasilitas kolam renang, bar, cafe, dan lounge, meeting room, serta WiFi gratis dengan kecepatan tinggi.

2. Hotel Kapuas Palace

Bagi yang ingin mencari hotel bintang 3 dengan pelayanan memuaskan dan kamar yang nyaman, Hotel Kapuas Palace cocok jadi pilihan. Terdapat beberapa tipe kamar yang dapat memenuhi kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Setiap kamar memiliki fasilitas yang komplit, mulai dari amenities, kamar mandi dengan shower, TV layar datar, dan AC. Meskipun fasilitas yang ditawarkan lengkap, rate-nya masih terjangkau, yaitu mulai dari Rp240.000 per malam.

Jika ingin staycation, hotel di Pontianak yang murah dan nyaman ini memiliki fasilitas yang mengagumkan, seperti kolam renang yang luas, restoran dengan puluhan pilihan menu makanan, area main anak, karaoke, spa, dan sauna.

Tertarik untuk menginap di hotel Kapuas Palace? Langsung saja datang ke Jalan Budi Karya, Benua Melayu Darat, Pontianak.

3. Hotel Transera Pontianak

Terletak di jantung kota Pontianak, hotel ini memiliki bangunan warna-warni yang sangat ikonik. Lokasinya di Jalan Gajah Mada No. 21, sehingga begitu strategis dan berdekatan dengan kompleks perbelanjaan populer di Pontianak, membuat tamu hotel lebih mudah berbelanja dan berwisata kuliner di Pontianak.

Bandara Internasional Supadio dapat dijangkau dalam 20 menit saja dan pelabuhan Dwikora uyang berjarak hanya 10 menit. Hotel bintang 3 ini memiliki 133 kamar tidur yang terdiri dari 3 tipe kamar yang dapat dipilih.

Untuk harganya tidak perlu khawatir, karena permalam rate-nya mulai dari Rp270.000. Terdapat fasilitas lain, seperti ballroom, meeting room, restoran dan bar, spa, kafe, serta karaoke yang siap memanjakan tamu hotel.

4. Hotel Orchardz Ayani

Ingin staycation hemat di Pontianak? Hotel di Pontianak yang murah dan nyaman ini bisa jadi pilihan yang tepat. Harga per malamnya hanya mulai dari Rp250.000 dan fasilitasnya lengkap. Bahkan, terdapat beberapa pilihan tipe kamar sehingga tamu hotel dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki.

Baca Juga :  Dilaunching Gubernur Sutarmidji, LUNAR Siap Bantu Pemerintah Bangun Negeri

Meskipun murah, fasilitas hotel yang ditawarkan lengkap, seperti kasur yang nyaman, TV kabel, pengering rambut, kulkas, TV, WiFi, dan kamar mandi dengan shower. Hotel Orchardz Ayani juga dekat dengan Ayani Mega Mall, Alun-Alun Kapuas, dan Gajah Mada Shopping Complex.

Pasalnya, hotel ini berlokasi di Jalan Perdana No. 8, Bansir Laut, Pontianak. Setelah lelah menjelajahi wisata ikonik kota Pontianak, tamu hotel dapat memanjakan diri di layanan pijat dan spa hotel. Fasilitas lain yang wajib dicoba jika menginap di hotel ini adalah adalah berolahraga di pusat kebugaran.

5. Hotel Gajahmada Avara Boutique

Bagi yang ingin bermalam di Pontianak karena perjalanan bisnis, Hotel Gajahmada Avara Boutique bisa menjadi salah satu hotel alternatif yang nyaman dan terjangkau. Rate-nya mulai dari 300 ribuan namun memiliki banyak tipe kamar.

Mulai dari kamar standard smoking room, superior star, superior premium, deluxe business, penthouse business, hingga city king dengan kamar yang luas dan fasilitas super lengkap. Selain fasilitasnya yang komplit, desain dan arsitektur hotel menjadi salah satu faktor yang membuat tamu hotel nyaman menginap di sini.

Selain memanjakan mata, hotel di Pontianak yang murah dan nyaman ini juga memanjakan perut para tamunya dengan menyediakan menu lezat di restoran hotel. Pelayanannya juga memuaskan lantaran tersedia resepsionis yang siap 24 jam untuk melayani segala kebutuhan tamu hotel.

Temukan hotel ini di Jalan Gajah Mada No. 86-88, Pontianak Selatan dan bersiap mendapatkan pengalaman menyenangkan menginap disana.

6. Hotel Borneo

Nikmati kenyamanan bermalam bersama pasangan, teman, atau keluarga di salah satu 134 kamar yang tersedia di Hotel Borneo yang beralamat di Jl. Merdeka Barat No. 428, Pontianak Barat.

Terdapat 5 tipe kamar yang bisa dijadikan pilihan dan dilengkapi dengan fasilitas modern dan memadai, seperti kasur, TV LED kabel, sofa, AC dan shower dengan air panas dan dingin.

Hotel di Pontianak yang murah dan nyaman ini memiliki restoran dengan nuansa interior yang hangat dan menyajikan berbagai pilihan hidangan yang lezat dan disajikan oleh para pramusaji yang ramah.

Terdapat juga Borneo Sky Cafe yang memungkinkan tamu hotel menyantap makanan lezat sambil menikmati keindahan kota Pontianak dari ketinggian. Meskipun menawarkan fasilitas berkelas, rate kamar per malamnya sangat terjangkau, yakni mulai dari 250 ribuan saja.

7. Hotel G

Rasakan pengalaman menginap yang nyaman dan terjangkau hanya di Hotel G Pontianak yang berlokasi di Jalan Jendral Urip No. 73. Hanya 220 ribuan saja, tamu hotel dapat bermalam di tipe kamar Superior Double.

Fasilitas kamar yang ditawarkan cukup lengkap, mulai dari TV kabel, meja dan kursi kerja, kasur yang empuk, WiFi, dan kamar mandi yang dilengkapi shower. Ada juga beberapa jenis tipe kamar lainnya yang cocok dijadikan pilihan untuk beristirahat sejenak selama mengunjungi Pontianak.

Baca Juga :  Cornelis Dilaporkan ke Polisi

Jika menginap di hotel G, hanya membutuhkan waktu 6 menit saja untuk bisa sampai ke Taman Alun-alun Kapuas. Selain itu, hotel G juga dekat dengan banyak tempat wisata Pontianak, seperti Matahari Mall, Ayani Mega Mall, Pelabuhan Pontianak, dan Gajah Mada Shopping Complex.

8. Hotel Harmony In

Desain interior yang bergaya modern dan estetik menjadi keunggulan dari hotel ini. Tidak sampai disitu, hotel di Pontianak yang murah dan nyaman ini juga memiliki beberapa tipe kamar yang bisa mengakomodasi kebutuhan para tamu hotel.

Harga rate per malamnya pun bersahabat, mulai dari Rp250.000, tamu hotel bisa bermalam di Villa Executive Suite dengan fasilitas lengkap. Seluruh kamar dilengkapi dengan TV kabel, WiFi gratis, kulkas, meja, kursi, toiletries, dan shower.

Salah satu aktivitas yang wajib dicoba adalah menyantap hidangan lezat di rooftop hotel dengan pemandangan menakjubkan. Selain melepas lelah, terdapat beberapa aktivitas lainnya yang bisa dilakukan di sini, seperti karaoke, bersantai di taman, maupun mengadakan rapat.

Jika tertarik bermalam di Hotel Harmony In, alamatnya ada di Jalan Sungai Raya Dalam No. 79, Kabupaten Kubu Raya, Pontianak.

9. Hotel Grand Pontianak

Jika mencari tempat menginap yang nyaman sekaligus dekat dengan pusat perbelanjaan di Pontianak, Hotel Grand bisa menjadi keputusan tepat. Pasalnya, Hotel Grand Pontianak berlokasi di Jalan Gajah Mada No. 71-73 sehingga jaraknya dekat dengan pusat perbelanjaan dan destinasi wisata kota Pontianak.

Bahkan, Bandar Udara Supadio, Terminal Sui Raya, dan Pelabuhan Pontianak juga cepat diakses dari sini. Selain memberikan kemudahan dalam mengeksplorasi destinasi wisata Pontianak, hotel di Pontianak yang murah dan nyaman juga menawarkan kenyamanan untuk melepas lelah.

Tersedia dua tipe kamar dan harga rate yang terjangkau, mulai dari Rp250.000 per malamnya. Meskipun harga yang ditawarkan bersahabat, Hotel Grand Pontianak tetap memberikan pelayanan dengan fasilitas terbaik, seperti restoran, rooftop cafe, layanan pijat, dan WiFi gratis di kamar dan ruang publik.

10. Hotel Neo Gajah Mada Pontianak By Aston

Jika ingin merasakan bermalam di hotel Pontianak yang terjamin kenyamanan dan kebersihannya, pilihlah Hotel Neo Gajah Mada. Hotel yang bergabung dengan Aston International Group ini memberikan harga miring, yaitu hanya Rp300.000 per malamnya.

Meski harganya bersahabat, namun tidak menurunkan kualitas pelayanan serta kelengkapan fasilitas yang diberikan. Beberapa fasilitas yang ada di tiap kamar yaitu, AC, mini bar, desk, televisi kabel layar datar, brankas, pembuat kopi dan teh, hair dryer, toiletries, dan shower.

Hotel ini terletak di pusat kota, yaitu di Jalan Gajah Mada Nomor 177, Kota Pontianak. Jadi, jangan heran jika hotel ini memberikan kemudahan akses bagi tamu hotel yang ingin menjelajahi kota katulistiwa ini.

Itulah 10 rekomendasi hotel di Pontianak yang murah dan nyaman. Semua hotel tersebut menawarkan pelayanan terbaik dan fasilitas lengkap yang mampu mengakomodasi kebutuhan tamu hotel. (DW)

 

Comment