OMG Kalbar Beri Bantuan Toren dan Mesin Air Untuk Warga Desa Sungai Buaya

KalbarOnline, Sintang – Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) melanjutkan kegiatan positif dan menebar manfaat kepada masyarakat. Kali ini pendukung Ganjar Pranowo itu membawa bantuan toren dan mesin air untuk warga di Desa Sungai Buaya, Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar), Minggu (02/04/2023).

Hery Gunawan selaku perwakilan dari pengurus wilayah OMG Kalbar mengatakan, pihaknya memberikan bantuan sesuai dengan aspirasi dari masyarakat setempat.

Menurut Hery, kehadiran mereka juga disambut baik oleh kepala desa serta masyarakat setempat.

Baca Juga :  Jelang Idul Fitri 1437 H, Pemkab Sintang Terus Pantau Harga Sembako

“Kami dari OMG Ganjar dan masyarakat bergotong-royong menginstalasi mesin pompa air dan membuat tempat duduk untuk toren air hingga selesai,” kata dia dalam siaran persnya.

“Masyarakat berterima kasih kepada OMG dan Pak Ganjar Pranowo yang telah memberikan bantuan berupa toren air dan mesin air,” ujarnya.

Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) berfoto bersama warga Desa Sungai Buaya, Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang, Kalbar, Minggu (02/04/2023). (Foto: Jauhari)
Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) berfoto bersama warga Desa Sungai Buaya, Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang, Kalbar, Minggu (02/04/2023). (Foto: Jauhari)

Dia menuturkan, kalau bantuan itu diberikan lantaran warga tidak memiliki tempat penampungan air bersih. Selain itu, air bersih juga sangat sulit didapatkan.

Baca Juga :  Orang Muda Ganjar Kalbar Gelar Pelatihan Teknik Budidaya Ikan

“Jika air tidak disedot menggunakan mesin, maka masyarakat pergi ke gunung untuk mendapatkan air bersih,” ujar dia.

Dalam kesempatan itu, OMG Kalbar turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat setempat.

Kepala Desa Sungai Buaya, Ligorius Lembai mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh OMG.

“Bantuan yang diberikan oleh Orang Muda Ganjar sangat bermanfaat untuk desa, karena masyarakat tidak perlu lagi ke bukit untuk mengambil air bersih,” kata dia. (Jau)

Comment