Memulai Ramadhan 1444 H, Wagub Norsan bersama Istri Sholat Tarawih di Masjid Dzakirin Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Mengawali Ramadhan 1444 H tahun 2023, Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan bersama istrinya Erlina melaksanakan sholat tarawih berjamaah di Masjid Dzakirin, Jalan Pangeran Natakusuma, Kota Pontianak, Rabu (22/03/2023).

Dalam kesempatan itu, Wagub Norsan juga berkesempatan menyampaikan kuliah tujuh menit (kultum) di hadapan para jamaah yang telah memenuhi seisi masjid.

Dalam kultumnya, Wagub Norsan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para jamaah yang telah hadir dan berharap tetap menjaga konsistensinya sampai akhir Ramadhan untuk tetap melaksanakan sholat berjamaah bersama di masjid.

Baca Juga :  Wagub Kalbar : Jadikan Perbedaan Sebagai Perekat NKRI

“Jadi sudah disampaikan oleh pengurus masjid bahwa kegiatan di masjid Dzakirin ini dari buka puasa bersama, sahur, kemudian tahajud, semuanya sudah dijadwalkan dengan baik,” katanya.

“Mari jaga konsistensi kita untuk selalu memakmurkan masjid serta mendirikan sholat berjamaah bersama. Apalagi ini saat bulan suci Ramadhan, di mana pahala yang diterima akan Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT) lipatgandakan,” terangnya.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Dinobatkan Sebagai Top Pembina BUMD 2019

Tak hanya itu, pria kelahiran Mempawah ini juga mengungkapkan dalam kultumnya, bahwa dengan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan hati yang lapang, maka Allah SWT akan mengharamkan jasadnya dari api neraka.

“Ini bulan yang kita tunggu-tunggu, yang datang hanya setahun sekali. Jangan kita lewatkan sedikitpun waktu kita untuk memperbanyak ibadah kepada Allah, dan jangan lupa untuk memperbanyak sedekah,” harapnya. (jau)

Comment