Dosen Poltekkes Pontianak Diculik dan Dianiaya 7 Mahasiswa

KalbarOnline, Pontianak – Seorang dosen Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Pontianak berinisial TH (44 tahun) diduga telah diculik dan dianiaya oleh 7 orang yang berstatus mahasiswa, pada Jumat (03/03/2023) sore.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Pontianak, Kompol Tri Prasetyo membenarkan dan menyatakan bahwa ketujuh pelaku tersebut masing-masing berinisial AS (20 tahun), Z (21 tahun), SSP (21 tahun), DR (21 tahun), VY (21 tahun), GH (21 tahun) dan RFN (22 tahun).

“Ketujuh pelaku sudah ditangkap dan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Semuanya berstatus mahasiswa dari kampus lain,” kata Kompol Tri, Minggu (05/03/2023).
<!—nextpage–>

Baca Juga :  ASN Harus Bijak Gunakan Medsos

Ia menjelaskan, penculikan terhadap TH dilakukan oleh para pelaku di Jalan Lapan, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak. Saat itu, kata Tri, korban bersama istrinya sedang mengendarai mobil dan tiba-tiba dihentikan oleh para pelaku yang juga membawa mobil.

Baca Juga :  Gegara Tumpahkan Miras, Anak di Bawah Umur Disetubuhi dan Dianiaya Pemuda di Pontianak

“Para pelaku mengaku sebagai polisi, kemudian memaksa korban untuk ikut ke mobil mereka. Tangan korban langsung diikat dengan borgol plastik,” ungkapnya.

Sementara istri korban ditinggalkan begitu saja di dalam mobil milik korban. Hingga akhirnya, korban pun berhasil dilacak dan diselamatkan.

“Korban berhasil diselamatkan dan ketujuh pelaku ditangkap,” ujarnya. (Jau)

Comment