Gubernur Sutarmidji Serahkan 2000 Paket Bantuan Banjir di Sambas

KalbarOnline, Sambas – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji beserta rombongan kembali melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sambas, Minggu (12/02/2023). Kali ini dalam rangka penyerahan bantuan sosial (bansos) pasca banjir di Desa Merabuan, Kecamatan Tangaran.

Sebanyak 2000 paket sembako yang diserahkan. Terdiri dari beras, mie instan,  minyak goreng, gula pasir dan susu kental manis. Paket-paket ini diserahkan langsung oleh Gubernur Sutarmidji kepada warga pada 7 desa di Kabupaten Sambas yang terdampak banjir yakni, Desa Merabuan, Desa Pancur, Simpang Empat, Desa Arung Medang, Desa Merpati, Desa Tangaran dan Desa Semata.

Baca Juga :  PT Lestari Abadi Perkasa Salurkan Bantuan Pangan ke Masyarakat Terdampak Banjir di 5 Kecamatan Kabupaten Ketapang

Dalam kunjungan kerjanya itu, Gubernur Kalbar didampingi Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Sambas.

Gubernur menyampaikan, bahwa bantuan yang diserahkan ini berasal dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat berkolaborasi dengan gabungan pengusaha yang ada di Pontianak.

Kunjungan Gubernur Kalbar didampingi Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Sambas. (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Kunjungan Gubernur Kalbar didampingi Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Sambas. (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

“Jadi sebanyak 1000 paket dari Pemerintah Provinsi dan 1000 paket dari masyarakat dan pengusaha yang ada di Pontianak,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sambas menyampaikan rasa terima kasih kepada Gubernur Kalbar yang telah menyerahkan langsung bansos kepada warga yang terdampak banjir di daerahnya. Ia turut memuji langkah cepat Gubernur Kalbar yang merespon langsung daerah yang terkena bencana alam.

Baca Juga :  Pejabat Sarawak Beli Kain Lukisan Prada di Stand Pontianak Inacraft

“Atas nama pemerintah dan warga Kabupaten Sambas kami ucapkan terima kasih kepada  Bapak Gubernur yang telah menyerahkan bantuan kepada masyarakat kami,” ucap Rofi.

“Dan semoga, dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak banjir di 7 Desa Kecamatan Tangaran ini,” pungkasnya. (Jau)

Comment