Pelantikan Pengurus PD Wanita Islam Kota Pontianak Periode 2023 – 2028

KalbarOnline, Pontianak – Islam sebagai rahmatan lil alamin memposisikan perempuan pada tempat yang mulia. Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan menyebut kehadiran kaum perempuan selalu dinanti untuk menguatkan pondasi pendidikan keluarga. 

Hal itu disampaikan Bahasan usai menghadiri pelantikan Pengurus Daerah (PD) Wanita Islam Kota Pontianak di Aula Rumah Jabatan Wakil Wali Kota Pontianak, Selasa (24/01/2023).

“Mudah-mudahan PD Wanita Islam Kota Pontianak terus eksis mempertahankan nilai-nilai positif serta menjalankan program yang sudah tercantum di AD/ART,” ujarnya.

Bahasan berharap, kaum perempuan, khususnya umat Islam, mampu berkontribusi terhadap keberlangsungan pembangunan di Pontianak, baik sebagai istri maupun seorang ibu ketika di rumah. Posisi perempuan di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak juga sudah menduduki tempat strategis, seperti camat, kepala dinas hingga asisten pemerintahan.

Wakil Wali Kota Pontianak , Bahasan memberikan ucapan selamat kepada para Pengurus Daerah (PD) Wanita Islam Kota Pontianak yang baru dilantik. (Foto: Prokopim For KalbarOnline.com)
Wakil Wali Kota Pontianak , Bahasan memberikan ucapan selamat kepada para Pengurus Daerah (PD) Wanita Islam Kota Pontianak yang baru dilantik. (Foto: Prokopim For KalbarOnline.com)

“Hal ini menunjukkan kebersamaan menuju kemajuan. Semua orang harus berperan dengan positif, profesional dan berkelanjutan, tidak terkecuali perempuan,” ucapnya.

Sebagai kepala daerah, ia mengingatkan masyarakat, khususnya pengurus PD Wanita Islam Kota Pontianak untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas bermasyarakat. Di dalam ajaran agama sendiri, lanjut dia, semua ilmu dan pengetahuan tentang kebaikan sudah diajarkan.

“Tinggal bagaimana kita mempraktikkannya, terutama yang wajib seperti shalat, puasa Ramadhan, dan lainnya. Dengan begitu, Pontianak bisa maju. Tentunya dengan bantuan ibu-ibu sekalian,” jelasnya. (Jau)

BACA JUGA:  Pemkot Pontianak Dukung Aplikasi Criminal Justice System

Comment