Pembenahan Soedarso Berlanjut, Tahun Ini Pemprov Kalbar Gelontorkan Dana Rp 35 M

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Provinsi Kalbar menggelontorkan dana sedikitnya Rp 35 miliar untuk pembangunan dan kelengkapan fasilitas yang ada di RSUD dr. Soedarso tahun ini.

Beberapa pembangunan tersebut diantaranya ruang rawat gigi dan mata yang modern serta ruang khusus medical check up lengkap.

“Kami lagi hitung anggarannya, kalau cukup kami mau bangun ruang rawat inap anak sebanyak 100 (tempat tidur). Karena ruang rawat inap anak (saat ini) itu kurang memadai,” ungkap Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat melakukan peninjauan kawasan komplek RSUD dr. Soedarso, Senin (23/01/2023).

Baca Juga :  Sutarmidji Tak Puas Dengan Hasil Pembangunan Gedung SMK Unggulan Sambas

Sutarmidji juga melakukan peninjauan penataan parkir yang ditargetkannya sudah harus selesai dalam waktu dekat ini. Termasuk bagian halaman yang saat ini masih terjadi beberapa genangan ketika terjadi hujan.

“Karena saluran utama dekat, harusnya tidak boleh ada genangan,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Sutarmidji juga melakukan peninjauan pada bagian belakang RSUD yang rencananya akan dibangun kantin. Namun karena terlalu dekat dengan instalasi pengolahan limbah cair, maka ia meminta agar lokasi kantin tersebut dipindah.

Baca Juga :  Hilangkan Stigma Negatif, Bhabinkamtibmas Sungai Ringin Edukasi dan Informasikan Rekrutmen Polri ke Warga

“Sehingga lokasi (kantin) yang sekarang kita pikirkan untuk dijadikan bangunan lain,” katanya.

Selanjutnya, Sutarmidji pun mengharapkan, agar pembenahan-pembenahan yang dilakukan pemerintah ini dapat sejalan dengan peningkatan layanan yang diberikan oleh RSUD Soedarso.

“Pelayanan perawat pun sudah mulai membaik, sudah bagus, kami juga ada tambahan-tambahan pegawai, tenaga kontrak, dokter muda, itu saya minta (perawat) untuk lebih merawat pasien dengan manis,” pintanya. (Jau)

Comment