Jelang Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh, Prajurit Yonif RK 644 Walet Sakti Karya Bakti di Pekong Fuk Tet Chi

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Menyambut tahun baru Imlek dan Cap Go Meh, Yonif Raider Khusus (RK) 644 Walet Sakti menggelar karya bakti bersih-bersih di sekitar lingkungan Pekong Fuk Tet Chi di Jalan Patimura Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (15/01/2023).

Kegiatan karya bakti itu dilaksanakan oleh sekitar 35 orang prajurit yonif RK 644/Wls bersama warga sekitar. Karya bakti tersebut bertujuan guna menciptakan lingkungan ibadah yang bersih, sehat dan nyaman.

Baca Juga :  Masih Pandemi, Imlek 2022 di Ketapang Dirayakan Tanpa Festival Arakan Naga dan Barongsai

Karya bakti tersebut meliputi pembersihan di dalam ruang ibadah, mengecat tempat ibadah dan pembersihan sampah-sampah di luar ruangan serta rumput- rumput di area tempat ibadah.

Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 644/Wls, Letkol Inf Benu Supriyantoko menyampaikan, kegiatan karya bakti yang diselenggarakan oleh prajurit Yonif RK 644/Wls adalah untuk membantu menyiapkan tempat ibadah dalam rangka mendukung kegiatan tahun baru Imlek dan Cap Go Meh.

“Semoga dengan adanya kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan Pekong Fuk Tet Chi Putussibau, dapat memberikan manfaat dan semakin mempererat hubungan baik antara Yonif RK 644/Walet Sakti dengan masyarakat di Putussibau,” ujarnya.

Baca Juga :  BGA Group Serahkan Bantuan Korban Banjir Kepada Warga di Kecamatan Jelai Hulu Ketapang

Ketua Majelis Agama Konghucu Indonesia (Makin) Kabupaten Kapuas Hulu, Sepin mengapresiasi kegiatan tersebut serta mengucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh prajurit Yonif Raider Khusus 644/Wls yang turut serta dalam penyiapan acara Imlek dan Cap Go Meh tahun ini. (Ishaq)

Comment