Gemilang Money Changer Sediakan Penukaran 16 Jenis Mata Uang Asing Selama BIMP-EAGA

KalbarOnline, Pontianak – Gemilang Money Changer (GMC) menjadi satu-satunya penyedia jasa penukaran uang yang ditunjuk untuk memberikan pelayanan kepada delegasi yang mengikuti PTM ke-25 BIMP-EAGA tahun 2022 di Kalimantan Barat (Kalbar).

GMC memiliki stand yang tersedia di setiap lokasi acara, GMC melayani penukaran untuk 16 mata uang, yang kebanyakan merupakan mata uang dari wilayah Asia.

Dengan keberadaan money changer di setiap lokasi acara ini, akan memberikan kemudahan bagi para delegasi berbagai negara yang ingin berbelanja. Sebab di tempat yang sama juga tersedia stand produk-produk khas Kalbar. Mulai dari makanan, kerajinan, souvenir, cinderamata dan lain sebagainya.

Kasir Money Changer PT Gemilang, Nita mengungkapkan, di setiap hari kegiatan BIMP-EAGA pihaknya akan menyediakan layanan money changer.

“Untuk pelaksanaan BIMP-EAGA ini kami ditunjuk oleh pemerintah, satu-satunya money changer yang melayani penukaran mata uang. Kami memberikan pelayanan di tempat (acara),” ungkapnya.

Menurut Nita, selama dua hari ini, mata uang yang banyak ditukar oleh para delegasi adalah mata uang Ringgit Malaysia dan USD. Perputaran uang di money changer kata dia belum begitu banyak. Karena kebanyakan yang menukar uang, kebutuhannya hanya untuk membeli souvenir yang dipamerkan di tempat acara.

“Sejak kemarin masih belum banyak, masih di bawah Rp 5 juta. Kemarin ada yang menukar 100 – 170 ringgit (MYR), hari ini yang banyak USD,” pungkasnya. (Jau)

BACA JUGA:  Jadi Mitra Strategis Pemerintah, Ketua Dekranasda Diharapkan Jadi Duta Kerajinan Daerah

Comment