Wako Pontianak Hadiri HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada para guru yang telah mengabdikan dirinya untuk kemajuan dunia pendidikan di Kota Pontianak. 

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Guru se-Kalbar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan peringatan Hari Guru Nasional 2022 di Halaman IKIP PGRI Pontianak, Senin (03/10/2022).

“Atas nama Pemerintah Kota Pontianak dan secara pribadi saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para guru khususnya di Kota Pontianak,” ujarnya.

Edi menyampaikan, sebagai kota dengan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tertinggi se-Kalbar, yakni 79,93, tidak terlepas dari peran para guru dan tenaga pendidik dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas. 

Pihaknya dikatakan Edi, akan terus berupaya mendongkrak IPM tahun-tahun berikutnya. Selain itu tak kalah pentingnya juga adalah meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Sehingga pertumbuhan ekonomi juga meningkat dan angka pengangguran bisa ditekan.

Foto bersama usai pembukaan Porseni Guru se-Kalbar yang digelar dalam rangka HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional. (Foto: Prokopim For KalbarOnline.com)
Foto bersama usai pembukaan Porseni Guru se-Kalbar yang digelar dalam rangka HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional. (Foto: Prokopim For KalbarOnline.com)

“Dengan berkolaborasi bersama pemerintah daerah dan para guru, kita tingkatkan kualitas sumber daya manusia di Kota Pontianak khususnya dan Kalbar umumnya,” ungkapnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalbar, Harisson, yang juga hadir dalam kegiatan itu mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para guru dan tenaga pendidikan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. 

“Melalui wadah Porseni Guru se-Kalbar ini, semoga peran guru semakin berkembang dan dapat meningkatkan kontribusi dan mutu layanan di dunia pendidikan di Kalbar,” ungkapnya.

Harisson menambahkan, kegiatan Porseni Guru se-Kalbar yang digelar oleh PGRI Provinsi Kalbar ini diharapkan dapat menjadi wadah dalam mengembangkan sportivitas dan kreativitas serta kerjasama tim yang terkoordinasi menjalin kebersamaan, berkompetisi secara sehat dan berkualitas serta penuh persaudaraan yang bermakna. 

BACA JUGA:  Tuntaskan Permasalahan Drainase Kota

“Dalam kesempatan ini pula kami mengucapkan selamat memperingati Hari Guru Nasional dan HUT ke-77 PGRI, semoga peran guru dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia terus berkembang dan semakin profesional demi kemajuan bangsa,” pungkasnya. (Jau)

Comment