by

Gubernur Kalbar Ungkap Menu Unik Saat Sahur dan Buka Puasa Wapres Ma’ruf Selama di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengungkap hal unik dari sosok Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin yang jarang diketahui publik. Yakni soal kebiasaan menu favorit beliau saat sahur dan berbuka puasa.

“Dari kunjungan beliau, di sela sela jeda waktu, sambil ngobrol ringan, kami tanya tentang menu favorit beliau, ternyata salah satu menu kesukaan beliau adalah olahan jenis burung,” kata Sutarmidji melalui laman Facebooknya, Bang Midji, Kamis (22/09/2022).

Terpantu selang 2 jam sejak diposting, utas Bang Midji ini telah mendapat tanggapan sekitar 2 ribuan dari warganet.

“Beliau puasa Senin hingga Kamis, sehingga ketika buka puasa dan sahur adalah olahan burung Punai dari Peniti,” tambah Sutarmidji.

Oleh karena itu, mantan Wali Kota Pontianak 2 periode itu pun akan menyajikan menu kesukaan Wapres Ma’ruf selama dirinya berada di Pontianak.

“Saya akan coba menu olahan burung Punai,” ucapnya.

Sebelumnya, masih dalam satu postingan yang sama, Gubernur Sutarmidji juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kalbar, bahwa kunjungan orang nomor 2 di republik ini tersebut dapat berjalan aman, lancar dan tertib.

Alhamdulillah, kunjungan kerja Bapak Wakil Presiden di Kalbar berjalan lancar, aman dan tertib, terima kasih atas partisipasi masyarakat Kalbar,” sampainya.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji mencium tangan Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin saat menyambut kedatangannya di Pangkalan Udara (Lanud) TNI Angkatan Udara Supadio, Provinsi Kalbar, Rabu (21/09/2022). (Foto: Setwaspres for KalbarOnline.com)
Gubernur Kalbar, Sutarmidji mencium tangan Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin saat menyambut kedatangannya di Pangkalan Udara (Lanud) TNI Angkatan Udara Supadio, Provinsi Kalbar, Rabu (21/09/2022). (Foto: Setwaspres for KalbarOnline.com)

Sekedar informasi, adapun agenda utama kunjungan kerja (kunker) Wapres Ma’ruf ke Kota Pontianak, Provinsi Kalbar, yakni untuk menghadiri Peringatan Hari Lahir Nasional Nabi Kong Zi yang ke-2573, di Pontianak Convention Center, Kamis (22/09/2022).

Selepas acara tersebut, Wapres Ma’ruf direncanakan akan menuju Lanud TNI AU Supadio, Pontianak, untuk bertolak ke Semarang, Jawa Tengah, untuk melanjutkan agenda kerja di kota yang dikenal dengan makanan khasnya Lumpia Semarang. 

Dalam kunker selama 2 hari di Pontianak (sejak Rabu kemarin) Wapres RI didampingi oleh Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan, Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Umum, Masykuri Abdillah, Staf Khusus Wapres Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas dan Tim Ahli Wapres, Johan Tedja Surya. (Jau)

BACA JUGA:  Bincang – Bincang Bersama Kades Nanga Ketungau, Beberkan Hasil Pembangunan di Desa

Comment