by

Pilkades Serentak, Kapolres Melawi: Pastikan Wilayah Tetap Aman dan Kondusif

KalbarOnline, Melawi – Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto mengajak seluruh warga ikut berperan aktif menjaga kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Melawi yang akan digelar pada 19 Oktober 2022.

Kapolres mengatakan, Pilkades Serentak 2022 di Kabupaten Melawi nantinya akan dihelat di 49 desa yang tersebar di 10 kecamatan. Pesta demokrasi tingkat desa ini meliputi 157 TPS, 49 PPKD, 11 PPK dan diikuti 169 calon kepala desa.

“Kami mengajak sekaligus mengingatkan masyarakat beserta calon kepala desa yang bertarung untuk tetap dapat menjaga keamanan dan kekondusifan di desanya,” kata Sigit di ruang kerjanya, Kamis (22/09/2022).

Selain itu, kapolres juga meminta kepada masyarakat untuk terus mengutamakan rasa persaudaraan, rasa persatuan dan kesatuan antar sesama, sehingga bisa terwujud pilkades yang aman, damai dan kondusif.

Ia menegaskan, jangan sampai Kabupaten Melawi menjadi tidak aman hanya gegara pesta demokrasi 6 tahunan tersebut. Maka dari itu, dirinya kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas dengan menekan semaksimal mungkin bagi munculnya kasus-kasus baru selama tahapan berjalan.

Kapolres menambahkan, dalam pengamanan pilkades ini, pihaknya pun akan mengerahkan seluruh personel yang ada, baik personel organik dari Polres Melawi maupun yang berada di polsek jajaran ditambah personel BKO. (BS)

BACA JUGA:  Gandeng Mahasiswa, Polres Melawi Sebar Sembako ke Warga Terdampak Kenaikan BBM

Comment