Edi Rusdi Kamtono: Keberadaan Optik Pontianak Bantu Kesehatan Mata Masyarakat

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyebut keberadaan Optik Pontianak membantu kesehatan mata masyarakat kota. Optik yang baru saja membuka gerai ke delapan itu memiliki program membagikan kacamata gratis. Program ini bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Alhamdulillah ada pengusaha yang mempunyai jiwa sosial tinggi. Salah satunya dengan membagikan kacamata gratis dan diskon hingga 75 persen. Dengan kegiatan sosial ini sangat membantu, ini bentuk partisipasi owner Optik Pontianak melakukan kegiatan sosial,” kata Edi Kamtono ketika meresmikan cabang baru Optik Pontianak di Jalan Gusti Hamzah, Pontianak Kota, Rabu (10/08/2022). 

Selain berkontribusi dalam menjaga kesehatan mata masyarakat, kehadiran gerai-gerai baru Optik Pontianak juga menunjukkan geliat pertumbuhan perekonomian. Pemerintah Kota pun dipastikan selalu memberikan dukungan warga Kota Pontianak untuk berkembang dalam sektor apa pun.

Baca Juga :  Perkuat Sinergitas, Bea Cukai Ketapang Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan

“Pesan saya lanjutkan, owner Optik Pontianak ini konsepnya tidak semata-mata mencari keuntungan akan tetapi juga ada sosialnya. Itu yang saya lihat konsep Islami dalam berdagang dan berusaha dalam pertumbuhan,” katanya. 

Dia menilai gaya berusaha owner Optik Pontianak dapat menjadi role model bagi pengusaha muda lainnya.

“Yang paling penting pelayanannya ramah dan tidak membedakan, saya yakin ini akan berkembang,” katanya. 

Sementara itu, owner Optik Pontianak, Primansyah bercerita, kalau dalam dua tahun pandemi COVID-19, pihaknya telah membuka tiga cabang yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Mereka berkomitmen untuk memberi dampak luas kepada masyarakat. 

“Misalnya saat pandemi banyak pekerja yang di-PHK, kami tarik untuk bekerja di tempat kami. Kami juga memberikan donasi kacamata gratis bagi yang membutuhkan. Masyarakat hanya perlu membawa surat keterangan tidak mampu dari RT dan RW setempat sudah bisa mendapatkan kacamata gratis setiap hari Jum’at,” jelasnya. 

Baca Juga :  Waterfront Sungai Kapuas Dongkrak Perekonomian Warga

Program kacamata gratis itu khusus bagi masyarakat yang berusia 40 tahun ke atas dan dimulai sejak 10 tahun lalu. Setidaknya dalam sepekan, 50-100 kacamata diberikan secara gratis. 

“Mungkin karena doa semua orang kita bisa bertahan dan berkembang hingga saat ini. Sekarang Optik Pontianak merambah semua kalangan. Kalau pelanggan berkunjung pada sore hari sering penuh. Jadi untuk beberapa kalangan mereka ingin lebih privasi sehingga kita buat galeri Optik Pontianak ini,” jelasnya. (J)

Comment