Martin Rantan dan Febriadi Sambut Kedatangan Jemaah Haji Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Ketua DPRD Ketapang Febriadi bersama Bupati Ketapang Martin Rantan dan pimpinan Forkompimda menyambut langsung kedatangan jemaah haji Kabupaten Ketapang di Pendopo Bupati Ketapang, Jumat pagi, 29 Juli 2022.

Diketahui, jamaah haji asal Kabupaten Ketapang berjumlah 112 orang. Termonitor kepulangan melalui Bandara Rahadi Oesman Ketapang sebanyak 105 orang dan sisanya melalui jalan darat seperti Sandai, dan Sungai Laur.

Bupati Ketapang Martin Rantan mengucapkan selamat datang kepada seluruh jamaah haji yang telah usai melakukan ibadah rukun kelima Islam.

“Tentunya rasa haru dan bahagia saat ini kita rasakan bersama, karena Bapak dan Ibu para jamaah sudah dapat menunaikan ibadah haji tahun ini. Kembali dengan selamat, sehat wal afiat, dan semoga menjadi haji yang mabrur,” ujar Martin Rantan dalam sambutannya.

Baca Juga :  Wabup Ketapang Ajak Semua Pihak Wujudkan Zero Stunting

Bupati berpesan kepada para jamaah haji Ketapang yang telah berangkat ke tanah suci dan pulang dengan sehat untuk selalu bersyukur.

“Mengingat betapa banyak orang lain yang ingin segera berangkat haji, tapi ada yang gagal, harus menunggu antrian panjang selama 15 tahun,” kata Martin Rantan.

Bahkan, lanjut Bupati, di daerah lain seperti di Sulawesi, ada calon jamaah haji yang harus menunggu antrian ke tanah suci hingga 35 tahun lamanya.

Baca Juga :  Polisi Amankan Oknum Pegawai Honor PUTR Ketapang 'Nyambi' Jadi Mucikari

“Oleh karena itu, sebagai wujud rasa syukur kepada yang maha kuasa, saya mengimbau kepada para jamaah sekalian, agar ke depan tetap semakin menjaga nilai-nilai haji yang mabrur, ibadah serta semangat dan menjadi suri tauladan di masyarakat,” harapnya.

Sementara Ketua DPRD Ketapang Febriadi mengaku bahagia dengan kedatangan ratusan jamaah haji asal Kabupaten Ketapang dengan selamat dan sehat. Ia mengapresiasi pihak penyelenggara yang sudah mempersiapkan sebaik mungkin.

“Kami meyakini keberkahan dalam ibadah haji bisa merasuk ke dalam diri sehingga bisa bermanfaat dalam kehidupan sosial bermasyarakat. Dan semoga menjadi haji yang mabrur,” ungkap Febriadi.  (Adi LC)

Comment