Waspada! Ada Kecenderungan Peningkatan Jumlah Kasus Positif Covid-19 Dalam 2 Pekan Terakhir

KalbarOnline, Pontianak – Dalam 2 pekan terakhir ini, terjadi kenaikan jumlah kasus positif Covid-19 yang cenderung meningkat. Hal itu dibuktikan dengan adanya penambahan jumlah pasien positif Covid-19 di beberapa wilayah.

Pemerintah dalam upayanya mengimbau seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kalimantan Barat, untuk tetap waspada dan melakukan upaya-upaya pencegahan agar terhindar dari bahaya virus penyebab Covid-19.

Dalam aktivitas sehari-hari, masyarakat diimbau untuk tetap menerapkan pendisiplinan protokol kesehatan dan kali ini harus diperketat. Mulai dari memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan menghindari kerumunan.

Baca Juga :  Sering Merasakan Nyeri Haid? Ini Cara Meredakannya Tanpa Obat

Selain itu, segera lakukan vaksinasi dan lengkapi dosisnya, baik itu vaksinasi primer dosis 1 dan 2 maupun dosis booster.

Jaga selalu kesehatan tubuh dengan memakan makanan bergizi, olahraga teratur dan istirahat yang cukup. Serta segera periksakan diri dan dapatkan pengobatan ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat jika mengalami gejala Covid-19.

Baca Juga :  Selingkuh Bisa Terulang, Benarkah?

Status pandemi belum berakhir saat ini. Jadi, mari kampanyekan terus Protokol kesehatan 5M, vaksinasi dosis primer dan booster serta kampanyekan upaya peningkatan kewaspadaan akan potensi peningkatan kasus di hari-hari kedepan.

Tetap Waspada, jangan kendor dan ayo kita lawan pandemi!!!

Sumber: Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat.

Comment