Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Kapuas Hulu Gelar Sunatan Massal Gratis

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polres Kapuas Hulu menggelar sunatan massal gratis di Basement Polres Kapuas Hulu, Kamis (30/06/2022) pagi.

Kegiatan sunatan massal tersebut dibuka secara langsung oleh Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Yohanes France Siregar, serta dihadiri Wakil Bupati serta Forkompinda Kapuas Hulu, Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu dan PJU Polres Kapuas Hulu.

Menariknya, para anak yang mengikuti sunatan itu dijemput dan diantar kembali oleh jajaran Polres Kapuas Hulu, serta mendapatkan pula sarung secara gratis.

Kapolres Kapuas dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peringatan hari Bhayangkara ke-76 ini dilaksanakan dalam suatu bentuk kegiatan bakti sosial kesehatan yaitu sunatan massal secara gratis bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu serta wilayah sekitarnya. 

Ia juga mengatakan, babwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya nyata Polri dalam membantu masyarakat.

Baca Juga :  Wakil Bupati Kapuas Hulu Minta Sunatan Massal Digelar Secara Masif

“Sebagaimana kita ketahui bahwa sunatan adalah salah satu bagian untuk mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik. Sedangkan dari pandangan medis, bahwa sunatan mempunyai faedah yang sangat penting bagi kesehatan, karena persembunyian dan membuang kotoran, virus, anggota bakteri tubuh dan menjadi lain-lain yang dapat membahayakan kesehatan,” katanya.

Kapolres juga mengatakan, kegiatan bakti sosial kesehatan ini dapat memberikan dampak positif dan membantu masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu.

“Hal lain yang terpenting adalah suatu bentuk perhatian kami dari Polri khususnya Polres Kapuas Hulu terhadap masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, adapun tema yang diangkat pada Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 adalah “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-indonesia Tumbuh”.

“Terima kasih diucapkan kepada Wakil Bupati Kapuas Hulu serta dinas kesehatan dan rekan-rekan tenaga medis yang saat ini turut hadir, yang mana atas kerjasama yang terjalin dengan baik sehingga saat ini acara sunatan massal dapat terlaksana,” ucap kapolres.

Baca Juga :  Polres Kapuas Hulu Komitmen Sukseskan Program Polda Kalbar Berkibar

“Harapan saya semoga anak-anak yang telah disunat tersebut lekas sembuh serta menjadi anak yang cerdas, berakhlak dan menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada agama, nusa dan bangsa serta kedua orang tua,” harap Kapolres.

Sementara itu Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Polres Kapuas Hulu yang telah membantu masyarakat Kapuas Hulu.

“Tentunya apa yang dilakukan ini sebagai upaya nyata Polri dalam membantu masyarakat. Lagipula sunat ini untuk kebersihan tubuh dan lainnya,” ungkapnya.

Lanjut Wabup, kegiatan ini harus ditingkatkan kembali, karena kegiatan ini benar-benar membantu masyarakat Kapuas Hulu. “Kegiatan sunatan massal ini kerjasama antara Polres Kapuas Hulu dan Dinas Kesehatan,” pungkas Wabup. (Ishaq)

Comment