Tingkatkan Akses serta Kualitas Layanan, Bunda PAUD Kalbar Serahkan Bantuan ke Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Barat, Lismaryani, menghadiri kegiatan harmonisasi, sosialisasi dan pembinaan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Kalimantan Barat tahun 2022, Kamis (30/06/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di Ruang Rapat Kantor Bupati Kubu Raya ini juga dibarengi dengan pelaksanaan penyerahan bantuan Bunda PAUD Provinsi Kalbar ke Bunda PAUD Kabupaten Kubu Raya. 

Dalam sambutannya, Lismaryani menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Bunda PAUD Provinsi Kalbar yang tujuan untuk mendukung peningkatan akses serta kualitas layanan PAUD di Provinsi Kalimantan Barat.

Baca Juga :  Muda Ajak Masyarakat Kubu Raya Dukung Pemerintahan Sutarmidji-Ria Norsan

“Bantuan ini juga akan diberikan untuk 2 Lembaga PAUD dari ketua Tim Penggerak PKK yang mekanisme penyerahannya akan disampaikan pada peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) di Kota Pontianak,” ujarnya.

Lebih lanjut, Lismaryani mengatakan, bahwa kehadiran Bunda PAUD mulai di tingkat nasional, provinsi, kabupaten/kota, hingga kecamatan, kelurahan/desa memiliki tugas mulia dalam melahirkan generasi emas anak Indonesia serta mendorong meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) PAUD, mengawal kualitas PAUD dan mengupayakan penanggulangan stunting pada anak.

Baca Juga :  Tim Joker Polsek Sungai Raya Ringkus Maling Kayu di Gedung Tua SDN 26 Tebang Kacang

“Tahun 2022 ini tidak ada bantuan dari Kemendikbud Ristek Republik Indonesia untuk Bunda PAUD. Saya harapkan peran Perangkat Daerah atau Dinas terkait khususnya Kabupaten Kubu Raya untuk dapat berperan dalam layanan PAUD,” tutur Lismaryani. 

Sebelumnya turut hadir pula dalam kesempatan itu, Bunda PAUD Kabupaten Kubu Raya, Rosalina Muda Mahendrawan, jajaran Kelompok Kerja Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Barat dan Kabupaten Kubu Raya (Jau)

Comment