Gubernur Sutarmidji: Presiden Akan Resmikan Pelabuhan Kijing Dua Bulan Kedepan

Gubernur Sutarmidji: Presiden Akan Resmikan Pelabuhan Kijing Dua Bulan Kedepan

KalbarOnline, Sintang – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan Pelabuhan Internasional Kijing beberapa bulan kedepan. Dengan demikian, agenda Presiden meresmikan pelabuhan samudera yang berada di Kabupaten Mempawah itu batal dilaksanakan.

“Beliau (Presiden) Insya Allah kalau tak ada halangan akan meresmikan Pelabuhan Kijing dua atau tiga bulan kedepan. Tapi tetap akan diresmikan,” kata Gubernur Kalbar Sutarmidji usai mendampingi kunjungan kerja Presiden di Sintang, Rabu, 8 Desember 2021.

Baca Juga :  Buku Membangun Kalbar Baru Ala Sutarmidji Ungkap Perilaku Sutarmidji dengan Para Ajudannya

Gubernur turut mengungkapkan bahwa dirinya sekaligus meminta kesediaan Presiden untuk meresmikan RSUD Soedarso dalam lawatan peresmian Pelabuhan Kijing nantinya.

“Saya juga sekaligus meminta beliau untuk meresmikan rumah sakit. Karena itu (RSUD Soedarso) kita bangun dengan APBD murni tanpa hutang dan saya juga sudah lapor ke beliau,” katanya.

“Ada beberapa gedung (RSUD Soedarso) yang jumlah totalnya itu kita bangun lebih dari Rp220an miliar. Mudah-mudahan nanti beliau bisa meresmikan dari satu kesatuan itu,” tutupnya.

Baca Juga :  Jangan Ragu Berinvestasi di Pontianak

Seperti diketahui, sesuai agenda yang diterima awak media, Presiden akan bertolak ke Kabupaten Mempawah setelah menyelesaikan sejumlah agenda kerja di Kabupaten Sintang.

Di Kabupaten Mempawah, Presiden sekaligus meresmikan pelabuhan samudera yang sudah dibangun sejak 2018 itu. Dalam kesempatan kali ini, Kunker Presiden Jokowi ke Kalbar hanya berlangsung satu hari tanpa menginap.

Comment