Bupati Dadi Ingatkan Pendamping Desa dan Kepala Desa Jangan Bermusuhan

Bupati Dadi Ingatkan Pendamping Desa dan Kepala Desa Jangan Bermusuhan

KalbarOnline, Melawi – Pemkab Melawi, menerima sertifikat penghargaan dari Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi A. Abdul Halim Iskandar atas keberhasilannya dalam pendataan Sustainable Development Goals SDGS.

Penyerahan dilakukan oleh staf ahli Kemendesa yang diwakili oleh Koordinator Provinsi Badan Pembangunan Daerah Tertinggal dan transmigrasi Andi Hamzah kepada Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa. Pada Rapat Koordinasi Penyusunan Perencanaan Pembangunan Desa di aula graha Sukiman Center Nanga Pinoh, Rabu (8/12/2021).

Baca Juga :  Sejumlah Artis Bakal Meriahkan Pesparawi ke-X di Melawi

Dikesempatan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Melawi Hasanudin menyampaikan, Kabupaten Melawi masuk dalam 10 besar di luar Jawa dalam pencapaian pendataan SGDS. Maka dari itu pemerintah pusat melalui Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi memberikan penghargaan atas pencapaian tersebut.

Hasanudin mengatakan, pendataan SDGS tersebut dapat diselesaikan sebelum 1 Juni 2021. Atas pencapaian itulah Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi memberikan sertifikat Penghargaan Utama bagi daerah Kabupaten Melawi, DPMD, camat se-Kabupaten Melawi, Kepala Desa, dan pendamping desa.

Baca Juga :  Bupati Melawi Tinjau Sejumlah Drainase Buruk di Pasar Kota Nanga Pinoh

Pada kesempatan yang sama, Bupati Melawi Dadi Sunarya berharap para pendamping desa, tenaga ahli, dan pendamping lokal desa dapat bersinergi dalam mengelola Dana Desa, sehingga apa yang menjadi harapan bersama bisa terwujud.

Bupati menyebut, Pendamping Desa dan kepala desa jangan bermusuhan atau bersinggungan sehingga menyebabkan permasalahan di kemudian hari.

“Artinya bermusuhan bukan bertinju atau begocoh, namun tidak singkron tidak sejalan dengan aturan, maka dari itu komunikasi harus dibangun dengan baik,” kata Dadi.

Comment