Nasdem Berpotensi Usung Kembali Sutarmidji di Pilgub Kalbar 2024

Nasdem Berpotensi Usung Kembali Sutarmidji di Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline, Pontianak – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) berpotensi mengusung kembali Sutarmidji sebagai Calon Gubernur Kalimantan Barat pada Pemilihan Gubernur Kalbar 2024 mendatang. Potensi itu semakin terbuka lebar mengingat hubungan harmonis Sutarmidji dengan Nasdem plus kinerja Sutarmidji sebagai Gubernur yang dinilai baik dan dicintai oleh masyarakatnya.

“Pak Sutarmidji bukan kader Nasdem, tapi jadi sahabat Partai Nasdem. Dalam kinerjanya sesuai dengan ekspektasi masyarakat, kalau pemimpin seperti ini sudah baik, terus kenapa kita harus ganti?,” kata Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali belum lama ini.

Sebagai sahabat Partai Nasdem, kata Ahmad Ali, Midji tak pernah memusuhi Partai Nasdem. Kemudian memposisikan diri layaknya sebagai seorang sahabat, dicintai oleh rakyat.

“Saya rasa bukan hanya Pak Sutarmidji, tapi siapapun, Partai Nasdem selalu mengukur kepuasan masyarakatnya dan bagaimana hubungan personalnya dengan Partai Nasdem. Walaupun dia bukan kader Nasdem, tapi menjadi sahabat Partai Nasdem, selalu berada di posisi suka dan duka, peduli rakyat, berempati dengan orang yang susah, apa alasan bagi Nasdem untuk katakan tidak?,” tegasnya.

Ahmad Ali menegaskan, jika mengusung kembali Sutarmidji adalah kehendak rakyat, tentunya permintaan tersebut akan dikehendaki pula oleh Nasdem sebagai partai yang lahir untuk rakyat dan memenuhi harapan rakyat.

Baca Juga :  Ini Daftar Caleg DPR-RI Dapil Kalbar 2 yang Lolos ke Senayan, PDIP Masih Dominasi Suara

“Kalau memang ada orang yang sudah menjadi harapan masyarakat, dicintai rakyat, Insya Allah Nasdem akan mendengar aspirasi itu,” katanya.

Senada dengan Ahmad Ali, Ketua DPW Nasdem Kalbar Syarif Abdullah Alkadrie turut mengutarakan hal serupa. Namun demikian, Syarif Abdullah menegaskan, soal usung mengusung merupakan keputusan DPP Nasdem. Tapi, kata Syarif, selama kepala daerah bekerja untuk kepentingan rakyat dan sudah berbuat yang terbaik, Partai Nasdem pasti akan memberikan penilaian.

“Tidak ada persoalan. Nasdem selalu berpatokan memilih kader dan tokoh yang diharapkan masyarakat di daerahnya. Sepanjang dia baik, artinya tidak ada masalah,” katanya.

Midji: Nasdem Partai Tanpa Mahar

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menyebut bahwa Partai Nasdem merupakan partai tanpa mahar dala mengusung calon kepala daerah. Hal itu pun dibuktikannya sendiri saat maju dalam kontestasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2018 silam.

“Saya salah satu kepala daerah yang didukung oleh Partai NasDem. Saya pastikan dan saya berani bersaksi bahwa memang Partai Nasdem ini sesuai komitmen Ketua Umum Surya Paloh tidak ada mahar satu rupiah pun,” kata Sutarmidji usai menghadiri Rakorwil DPW Partai Nasdem Kalbar, Senin, 18 Oktober 2021.

Baca Juga :  Seiring Diresmikannya PLBN Badau, Presiden Jokowi Harap Ekonomi Masyarakat Perbatasan Meningkat

Bahkan kala itu, kata Midji, justru Partai Nasdem yang membantunya dalam pencalonan. Menurut Midji, hal ini sejalan dengan keinginan pemerintah agar partai yang mengusung calon dapat membiayai calonnya.

“Ini telah diwujudkan oleh partai Nasdem ketika saya menjadi calon Gubernur. Waktu itu kita betul-betul terbatas kemampuan, saya bersyukur dengan dukungan partai tanpa mahar dan dibantu,” katanya.

Midji yang hadir sebagai Pembina Partai Politik di daerah pun mengapresiasi digelarnya Rakorwil DPW Nasdem Kalbar dalam rangka menyatukan visi dan misi Partai Nasdem untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Saya yakin Partai Nasdem akan terus berada di hati masyarakat. Partai Nasdem ini beruntung memiliki Ketua Umum seperti Pak Surya Paloh yang betul-betul sesuai apa yang disampaikan dengan yang dialami dan dibuat partai Nasdem,” katanya.

“Nasdem itu bukan basa-basi jika tidak ada mahar, memang terbukti tidak ada mahar, jadi bersyukurlah kader Partai Nasdem yang ingin menjadi kepala daerah telah memiliki partai yang tanpa mahar,” katanya.

Comment