by

8 Paskibraka Dikukuhkan, Bupati Sis: Tanamkan Akhlak Mulia dan Hargai Keberagaman

8 Paskibraka Dikukuhkan, Bupati Sis: Tanamkan Akhlak Mulia dan Hargai Keberagaman

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sebanyak 8 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kapuas Hulu yang akan menjalankan tugasnya pada upacara HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dikukuhkan oleh Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan di Aula Pendopo Bupati Kapuas Hulu, Senin, 16 Agustus 2021.

Dalam amanatnya, Bupati Fransiskus Diaan menyampaikan bahwa usaha perjuangan merebut kemerdekaan bangsa Indonesia tidak lepas dari peran aktif pemuda Indonesia yang terintegrasi secara baik.

Bupati juga menyebut, pengembangan kepemimpinan yang dilaksanakan melalui pendidikan, latihan, bimbingan, pendampingan dan melalui forum kepemimpinan pemuda, salah satunya adalah pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA).

“Adik-adik paskibraka adalah generasi muda calon penerus bangsa, harus gemar bekerja keras, kreatif, inovatif berakhlak mulia dan menghargai keberagaman untuk mencapai kemajuan bersama,” ungkap Fransiskus Diaan.

Bupati Sis- sapaan akrab Fransiskus Diaan menegaskan, bahwa pasukan pengibar bendera pusaka merupakan putra-putri terbaik bangsa, mereka dipilih dan menjalani pelatihan yang menanamkan nilai-nilai kebangsaan serta penguatan aspek mental dan fisik agar memiliki kemampuan prima dalam melaksanakan tugas yakni mengibarkan bendera merah putih pada peringatan detik-detik proklamasi.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, semua itu dapat mereka jalani dengan semangat, kemauan dan disiplin tinggi, berkat dukungan dari semua pihak baik dari sekolah maupun orang tua,” kata Bupati.

Turut hadir Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, Dandim 1206/Putussibau, Wakapolres Kabupaten Kapuas Hulu, Wakil Ketua Pengadilan Negeri, Kejari yang diwakili oleh Kasi Datun, Komandan Batalyon 644 walet sakti serta Sekretariat Daerah beserta Kepala Dinas di lingkungan Kabupaten Kapuas Hulu.

Comment

Terbaru