by

Wahyudi Hidayat Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Hulu Gurung

Wahyudi Hidayat Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Hulu Gurung

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyerahkan langsung bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Hulu Gurung, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat, 23 Juli 2021.

Bantuan itu diserahkan kepada warga desa di Kecamatan Hulu Gurung yang mengalami musibah banjir beberapa waktu lalu akibat curah hujan tinggi. Penyerahan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Dinas Sosial berupa beras, indomie, sarden kemasan, gula dan kopi. Demikian halnya bantuan dari BPBD Provinsi Kalbar berupa popmie dan bantuan dari BAZNAS berupa mie instan dan biskuit.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Kapuas Hulu mengungkapkan, para korban bencana banjir dapat bersabar memperoleh musibah ini. Dengan bantuan yang diberikan tersebut mudah-mudahan dapat mengurangi beban yang dialami.

“Saya selaku Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu menyampaikan rasa sedih yang mendalam atas musibah banjir ini yang telah terjadi, yang menyebabkan banyak kerugian harta benda yang tidak sedikit, seperti kerusakan rumah, lahan pertanian, alat transportasi perabotan rumah tangga, peralatan umum dan fasilitas publik lainnya. Kami selaku pemerintah akan terus bersama rakyat dan berjuang untuk memenuhi kebutuhan sesuai kemampuan yang ada,” kata dia.

Wakil Bupati mengingatkan agar pembagian bantuan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kami menyadari bantuan ini tentu tidak cukup di bandingkan kerugian yang di akibatkan oleh banjir, untuk itu bantuan yang telah diplot perdesa harus dibagi dengan baik,” ucapnya.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat mengurangi beban adanya musibah banjir yang dialami ini,” harap Wakil.

Comment

Terbaru