Kumpulan Plesetan Singkatan PPKM: Bukan Darurat, Tapi “Pandai-pandai Kau Mutar”

  1. Pernah Pinjam uang Kemudian Menghilang (PPKM)

Untuk yang satu ini sepertinya memang perlu disindir habis-habisan. Utang, Bro. Dibawa mati! Gara-gara uang, sahabat jadi musuh, keakraban jadi kesenjangan, keramahan jadi enggan bertegur sapa.

Maka dari itu, mulai sekarang siapkanlah tabungan banyak-banyak. Atau?

Jangan sembarangan meminjamkan atau meminta pinjaman uang. Jika tak penting-penting amat, gakusah lah. Apalagi cuma demi gengsi.

  1. Pacar Pertama Kamu Modar (PPKM)

Kayaknya singkatan ini dari seseorang yang sedang benci-bencinya dengan pacar pertama. Bahwa cinta pertama agak sulit untuk dilupakan, bukan?

Karena di hari itu dirimu pertama kali mengenal yang namanya cinta, suka, rasa, dan bahagia dalam hati. Ciyeee. Sabar, Bro. Tidak segila itu pula. Maafkan dirinya, tataplah masa depan.

  1. Para Pedagang Kembali Menangis (PPKM)
Baca Juga :  Johnny G Plate Berharap Perayaan Natal 2020 Tingkatkan Solidaritas

Benar. Imbas markonah, eh, maksud KalbarOnline corona. Jangankan PPKM, sejak PSBB saja banyak pedagang yang keringatnya makin tebal gegara bercampur dengan tangisan air mata.

Sedih! Soalnya beberapa kerabat KalbarOnline juga ada yang bisnis dagang. Sekarang makin sepi. Doakan please, semoga pandemi segera menyingkir dari muka bumi.

  1. Pertanda Perlu Kiriman Money (PPKM)
Baca Juga :  Respons Said Iqbal Dikabarkan Diangkat Jadi Wamenaker

Untuk yang satu ini segera perhatikan gelagat istrimu. Kalau sudah manja dan merajuk, itu tanda-tanda kalau istri lagi butuh transferan.

  1. Pengen Pulang Karena Mantan (PPKM)

Nah, kalo yang satu ini boleh, deh. Kalo mantan mengajak dirimu untuk melupakan masa lalu dan membuka lembaran baru yang lebih serius lalu kamu juga masih cinta, apa salahnya?

Yaudah, sekian aja ya. Sepertinya singkatan PPKM sudah banyak, tapi sengaja KalbarOnline hadirkan berbagai sindiran karena nyatanya segala sesuatu tidak bisa semuanya diungkapkan secara langsung.

Comment