Kumpulan Plesetan Singkatan PPKM: Bukan Darurat, Tapi “Pandai-pandai Kau Mutar”

  1. Pak Presiden Kapan Mundur (PPKM)

Nah! Plesetan singkatan PPKM yang satu ini sempat ramai diperbincangkan oleh warganet di Twitter sejak Senin, 4 Juli 2021. Topik tersebut ternyata digunakan warganet sebagai akronim dari kebijakan pemerintah yang menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Hingga pukul 17.00 WIB, sudah ada lebih dari 16,7 ribu cuitan dari pengguna Twitter yang menyebutkan hastag tersebut. Topik yang trending di Twitter itu dipakai warganet untuk mengkritik kebijakan pemerintah dalam penanganan covid-19.

Baca Juga :  Pj Gubernur Harisson Antar Kepulangan Presiden Jokowi ke Bandara Supadio

“Pak Presiden kapan mundur, setiap ada PPKM Darurat pasti ada turis asing yang masuk Indonesia. Terus apa fungsi dari PPKM itu sendiri jika turis asing selalu datang?” cuit @dimas_maulll.

  1. Pandai Pandai Kau Mutar (PPKM)

Untuk plesetan yang satu ini ramai diperbincangkan warganet dari Kota Pontianak. Belakangan viral sebuah status WhatsApp yang tak diketahui siapa pemiliknya memuat tulisan “Pontianak mane ade lockdown, yang ade PPKM = Pandai-pandai kau mutar. Seperti diketahui, di masa PPKM ini sejumlah ruas jalan dilakukan penyekatan atau penutupan.

Baca Juga :  Menko Luhut Sebut PPKM Akan Terus Berlaku Selama Pandemi

Sehingga warga yang tak mengetahui adanya penutupan ruas jalan mau tak mau harus memutar balik kendaraannya baik untuk mencari jalan lain atau menghindari petugas PPKM. Kreatif ya bund…

Comment