by

Sekda Tinjau Perayaan Malam Paskah di Gereja HSPMTB Putussibau

Sekda Tinjau Perayaan Malam Paskah di Gereja HSPMTB Putussibau

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini meninjau perayaan malam paskah 2021 di sejumlah gereja di Kota Putussibau, Sabtu (3/4/2021). Salah satu objek peninjauan Sekda bersama Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi dan Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Jemi Oktis Oil adalah Gereja Katolik Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda (SPMTB) Putussibau.

Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini menyampaikan ucapan selamat menyambut hari raya Paskah bagi umat nasrani di Kapuas Hulu. Ia bersyukur ibadah tersebut dapat berjalan dengan baik dan aman.

“Saya ucapkan selamat hari raya paskah bagi umat nasrani yang merayakannya,” ujarnya.

Sekda menjelaskan pihaknya mengunjungi gereja bersama jajaran Polres Kapuas Hulu dan Kodim 1206/Psb dalam rangka monitoring perayaan paskah. Sekda juga mengapresiasi upaya TNI-Polri serta pihak terkait lainnya yang sudah bekerja melakukan pengamanan, sehingga ibadah berjalan dengan baik.

“Saya mengapresiasi semua pihak yang sudah bersama-sama melakukan pengamanan, terutama Polres Kapuas Hulu dan Kodim 1206/Psb,” ucapnya.

Tak luput, Sekda mengimbau agar kegiatan ibadah menerapkan protokol kesehatan. Hal ini penting dalam upaya mencegah Covid-19.

“Saya imbau agar protokol kesehatan ditetapkan dengan baik, sehingga dalam beribadah kita tetap terhindar dari Covid-19,” tandasnya.

Ketua Dewan Pastoral Paroki HSPMTB Putussibau, Firdaus Li mengapresiasi atas dukungan dari Pemda Kapuas Hulu, Polres Kapuas Hulu dan Kodim 1206/Psb serta pihak terkait lainnya. Kegiatan misa malam paskah 2021 bisa berjalan dengan baik karena penjagaan yang telah dilakukan berbagai pihak.

“Terima kasih atas dukungan pengamanan yang dilakukan TNI-Polri bersama pihak-pihak lainnya, sehingga umat kristen dapat beribadah dengan baik,” singkatnya.

Comment

News Feed