by

Honda Sodorkan CR-V Baru, Wuling Akan Luncurkan Almaz RS

KalbarOnline.com – Harapan untuk pulihnya pasar otomotif di tahun ini membuat beberapa merek mobil mempersiapkan jagoannya untuk meluncurkan produk baru. Pasar SUV masih menjadi hal yang menarik dalam pertarungan pasar otomotif di Indonesia di 2021.

Beberapa merek mobil seperti Honda berencana akan meluncurkan versi terbaru (facelift) Honda CR-V, bahkan Wuling Motor juga kabarnya akan segera meluncurkan Wuling Almaz RS.

Kabar akan meluncurnya Honda CR-V versi terbaru juga dikuatkan pernyataan tenaga penjualan salah satu diler Honda di kawasan Depok. Bahkan pihak diler tempatnya bekerja akan memberikan paket menarik bila melakukan pemesanan sekarang.

Disisi lain pihak Honda Prospect Motor selaku Agen Pemegang Merek Honda di Indonesia telah mengirimkan undangan peluncuran keredaksi KalbarOnline.com. Meskipun tidak disebutkan model apa yang akan diluncurkan, kuat dugaan varian baru CR-V yang akan diluncurkan.

Dalam undangan hanya disebutkan “Memasuki kuartal pertama di tahun 2021 ini, PT Honda Prospect Motor akan meluncurkan varian mobil terbaru untuk melengkapi portofolio berbagai segmen kendaraan yang dimiliki oleh Honda serta memanjakan para pelanggan dengan mengedepankan kenyamanan berkendara”.

Sebagai informasi Honda CR-V versi baru telah meluncur di pasar Thailand meluncur pada Juli 2020, Filipina 23 Oktober 2020, dan Malaysia 6 November 2020.

Sedangkan untuk Wuling Motors Indonesia, belakangan ini dikabarkan juga akan meluncurkan varian baru dari SUV Wuling Almaz. Nantinya kuat dugaan nanti mobil yang akan diluncurkan adalah varian tertinggi Almaz yang menggunakan label Wuling Almaz RS.

Ya, informasi ini didapatkan dari Wuling Owner and Fans Indonesia (WOFI) yang pertama kali mengunggah foto-foto di akun media sosial, facebook. Lalu foto-foto tersebut diserbarluaskan Almazer atau komunitas pemilik SUV Wuling Almaz.

Bahkan melalui tenaga penjual di diler Wuling di kawasan Jakarta Selatan memberikan informasi kalau ada tipe tertinggi yang diluncurkan, Wuling Almaz RS. Namun informasi waktu kapan diluncurkan masih belum jelas.

Bila rencana peluncuran ini dilakukan pastinya sangat diharapkan akan mendongkrak penjualan masing masing merek baik Honda maupun Wuling.

Melihat data yang di himpun dari laporan penjualan ke Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan, penjualan ke konsumen (ritel) Honda CR-V versi yang ada sekarang ini, sepanjang 2020 lalu (dari Januari hingga November) tercatat sebanyak 5.759 unit.

Angka penjualan ini berkurang 6.161 unit dibanding penjualan ritel di tahun 2019 yang masih sebanyak 11.920 unit. Sementara, penjualan ritel Wuling Almaz pada rentang waktu yang sama sebanyak sebanyak 2.970 unit.

Jumlah ini berasal dari Januari yang sebanyak 552 unit, Februari 668 unit, Maret 305 unit, April 79 unit, Mei 68 unit, dan Juni 86 unit. Kemudian, dari penjualan di bulan Juli yang sebanyak 163 unit, Agustus 229 unit, September 252 unit, Oktober 252 unit, dan November 246 unit.

Hal ini sangat dimaklumi karena kondisi pandemi yang sangat berpengaruh besar di pasar otomotif. Tahun 2021 sangat diharapkan pasar otomotif kembali pulih, gaairah beli konsumen diharapkan kembali normal.

Comment

Terbaru