by

Cara Pencinta Toyota Sienta Kenang Jasa Para Pahlawan

KalbarOnline.com – Banyak cara dilakukan dalam memperingati HUT ke-75 RI. Salah satu yang tak ingin ketinggalan memeriahkan HUT RI ke 75 ini adalah para pencinta Toyota Sienta dari Toyota Sienta Community Indonesia alias komunitas otomotif Tosca.

Memperingati HUT ke-75 RI, para penggemar kendaraan MPV Toyota yang terkenal memiliki pintu geser (sliding door) ini menggelar upacara bendera guna mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. Upacara peringatan HUT ke-75 RI ala Tosca ini digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang oleh Tosca Chapter Tangerang Raya atau Tosca Boomerang.

Acara ini diselenggarakan oleh komunitas otomotif ini digelar sembari membawa semangat solidaritas dan kekeluargaan khas para pencinta otomotif. Rangkaian tersebut dilanjutkan dengan membersihkan area makam para pahlawan. Lantas diakhiri pemberian penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur.

Diperingati di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, Tosca Boemerang mengklaim tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat mengikuti rangkaian kegiatan tersebut. Seperti menjaga perilaku hidup bersih dan sehat serta tetap menggunakan masker jika dalam keramaian atau ketika diluar rumah.

Ketua Tosca Chapter Tangerang Dhani Arifianto mengatakan, melanjutkan perjuangan para pahlawan dapat ditunjukan dengan meberikan contoh yang baik bagi masyarakat. Selain patuh terhadap peraturan lalu lintas harus juga mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

“Semoga Indonesia dan Dunia dapat pulih kembali dan normal seperti sebelum pandemi ini sehingga Kita dapat terus bersilaturahmi tanpa adanya kekhawatiran penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.

Masih dalam rangkaian HUT RI ke 75, Tosca Tangerang juga mengadakan donor darah. Sebagaimana diketahui, dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, banyak sebagian dari Kita membutuhkan transfusi darah yang tidak sedikit dan Palang Merah Indonesia (PMI) diketahui juga sempat kekurangan stok darah.

Transfusi darah yang dibutuhkan baik secara langsung maupun melalui Unit Transfusi Darah PMI haruslah tersedia, demi menjaga kondisi pasien agar dapat berjuang untuk kembali sehat. “Semoga darah yang Kami donorkan dapat bermanfaat bagi warga Indonesia, khususnya wilayah Kota Tangerang dan sekitarnya,” tandas Dhani.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

Terbaru