Innalillahi, Budayawan Prie GS Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

KalbarOnline.com – Budayawan Prie GS atau Priyanto GS meninggal dunia, Jumat (12/2/2021) pukul 06.30 WIB. Tista Pratista, asisten Prie GS mengonfirmasi kebenarakan kabar tersebut.

Tista mengatakan, Prie GS meninggal dunia karena serangan jantung.

Kabar duka itu juga terasa di lini masa media sosial. Karib kerabat sesama budayawan mengucapkan belasungkawa.

KH Ahmad Musthofa Bisri, atau Gus Mus, di akun media sosialnya membagikan foto bersama almarhum, menyampaikan doa terdalam dan mendoakannya.

“Innã liLlãhi wainnã ilaiHi rãji’űn. Saudaraku tercinta yang baik dan selalu ingin membahagiakan orang lain, Prie GS, hari ini dipanggil kehadiratNya. Kita betul-betul terkejut dan merasa sangat kehilangan. Semoga Allah merahmati dan membahagiakannya. Allahummaghfir lahu warhamhu wa’ãfihi wa’fu ‘anhu wa akrim nuzűlahu waj’alil jannata matswãh…Al-Fãtihah. Semoga keluarga diberi kekuatan lahir-batin. ‘AzhzhamaLlãhu ajrahum wa ahsana azã-ahum,” tulis Gus Mus dikutip dari akun facbooknya, Jumat (12/2/2021).

Baca Juga :  Menag Kecam Kekerasan Lembantongoa Sigi, Harap Polisi Segera Tangkap Pelaku

Sementara itu, salah satu teman budayawan lainnya, Sujiwo Tejo dalam akun Twitter miliknya juga mengungkapkan rasa dukanya.

Baca Juga :  Wakapolres Tangsel Bantah Tahanan Tewas Diduga Akibat Disiksa, Begini Kebenarannya

“Sugeng tindak, Mas @Prie_GS pinanggihan malih mangke .. #utangRasa,” tulis Sujiwo Tedjo dalam akun Twitternya.

Prie GS merupakan budayawan kelahiran Kendal, Jawa Tengah, 3 Februari 1964. Dia mengawali kariernya sebagai wartawan di harian umum Suara Merdeka Semarang, Jawa Tengah.

Prie GS juga dikenal sebagai kartunis, penyair, penulis, dan public speaker di berbagai seminar, diskusi, dan menjadi host untuk acaranya sendiri, baik di radio maupun televisi. [rif]

Comment