Breaking News: Pelopor Keyboard Listrik Chick Corea Meninggal Karena Kanker

KalbarOnline.com – Komposer jazz Amerika dan perintis keyboard elektrik yang karya fusi visionernya melampaui batas-batas genre, Chick Corea meninggal dunia di usia 79 tahun karena kanker yang dideritanya.

“Penyakit Corea baru ditemukan baru-baru ini,” demikian bunyi pernyataan yang diposting di halaman Facebook-nya Kamis (11/2/2021).

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di sepanjang perjalanan saya yang telah membantu menjaga api musik tetap menyala,” bunyi pesan yang ditinggalkan pemenang penghargaan Grammy 23 kali sebelum kematiannya pada 9 Februari, yang dirilis timnya dalam pernyataan itu.

Baca Juga :  MENGAPA YP BUNUH DIRI?

“Harapan saya adalah mereka yang memiliki firasat untuk bermain, menulis, tampil atau sebaliknya, melakukannya. Jika bukan untuk dirimu sendiri maka untuk kita semua. Dunia tidak hanya membutuhkan lebih banyak artis, tetapi juga sangat menyenangkan,” tulisnya.

Baca Juga :  Kampanye di Pondok Pucung, Benyamin akan Perbanyak Perpustakaan dan Taman Baca

Selama lebih dari lima dekade karirnya, Corea membuktikan dirinya sebagai revolusioner fusi jazz, bereksperimen dengan rock dan suara elektronik untuk mengguncang genre ke era kontemporer. [ind]

Artikel asli di sini: https://www.japantimes.co.jp/culture/2021/02/12/music/chick-corea-obituary/

Comment