Luhut Targetkan 70 Juta Orang Divaksinasi Pada Pertengahan 2021

KalbarOnline.com – Menteri Koordinasi Maritim dan Investasi yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komite Kebijakan Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Luhut Binsar Pandjaitan menargetkan sebanyak 70 juta orang telah divaksinasi pada semester pertama tahun ini.

“Mudah-mudahan kita bisa memberikan vaksin lebih dari 60 sampai 70 juta orang sebelum akhir pertengahan tahun ini,” ujarnya dalam webinar Mandiri Investment Forum, Rabu (3/2).

Baca Juga :  Viral Video Bocah Perempuan Tertimbun Akibat Gempa di Sulawesi Barat

Luhut mengungkapkan, bahwa hingga saat ini orang yang mendapat vaksinasi gratis secara prioritas dari pemerintah adalah orang yang berprofesi penting dan menjadi garda terdepan dalam pengendalian Covid-19

“Sekarang kita sudah hampir memberikan vaksin hampir satu juta, dan kita berusaha mempercepat bulan ini dan kemudian bulan depan,” tuturnya.

Baca Juga :  Ganjar Pantau Desa Tertinggi di Lereng Merapi

Luhut menargetkan program vaksinasi pada seluruh masyarakat Indonesia dapat selesai pada Maret atau April 2022 mendatang. Dengan vaksinasi ini diharapkan akan memicu kekebalan komunal (herd immunity) pada penduduk Indonesia.

“Jadi, kami harap kita bisa mulai memicu herd immunity dan kemudian targetnya di akhir Maret 2022 atau April 2022,” pungkasnya.

Comment