by

Sikat Ganda No 65 Dunia, The Daddies Tunjukkan Mentalitas Dahsyat

KalbarOnline.com-Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses melaju ke babak kedua Yonex Thailand Open 2020.

Pada babak pertama di Impact Arena, Bangkok hari ini (13/1), Hendra/Ahsan mengalahkan juniornya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Laga ini menunjukkan kelas Hendra/Ahsan sebagai ganda elite dunia dan memiliki mental dahsyat. Hendra/Ahsan menang cepat saja dalam dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-19.

Baca Juga: Main Buruk, Dihajar Tunggal No 46 Dunia, Tunggal Putri Indonesia Habis

Game pertama berlangsung sangat-sangat cepat. Hendra/Ahsan menyelesaikan game pembuka tersebut hanya dalam tempo sembilan menit!

Sempat bermain imbang dalam kondisi 7-7, Hendra/Ahsan cepat melesat dan tidak lagi memberikan kesempatan kepada Pramudya/Yeremia untuk berkembang. Ketika memimpin 16-10, Hendra/Ahsan meneruskan momentumnya untuk memungkasi game pertama dengan skor nyaman 21-14.

Pada game kedua, Pramudya/Yeremia yang merupakan ganda nomor 65 dunia tersebut memberikan perlawanan yang cukup baik. Mereka tidak pernah tertinggal terlalu jauh. Bahkan, Pramudya/Yeremia sempat memperpendek kedudukan menjadi hanya satu angka dalam posisi 13-14.

Tetapi setelah itu, lagi-lagi, The Daddies, julukan Hendra/Ahsan menemukan momentumnya kembali. Ganda nomor dua dunia tersebut melaju dengan kencang dan meninggalkan juniornya.

Hendra/Ahsan memimpin dengan skor 19-14. Tetapi Pramudya/Yeremia tidak menyerah begitu saja. Mereka sekali lagi mampu menipiskan ketertinggalan menjadi cuma satu angka saja dalam posisi 18-19. Bahkan, Pramudya/Yeremia berhasil menyamakan kondisi dengan skor 19-19!

Dan di sinilah mentalitas juara itu bersuara dengan kencang. Walau dalam kondisi terjepit, Hendra/Ahsan mampu melepaskan diri. Mereka mencetak dua angka krusial dan memungkasi pertandingan dengan kemenangan 21-19 di game kedua. Hendra/Ahsan memungkasi laga dalam tempo 27 menit saja.

Dengan hasil ini, Hendra/Ahsan menyusul Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang lebih dulu melaju ke babak kedua Thailand Open 2020. Namun, kedua pasangan nasional itu langsung berduel di babak 16 besar besok.

Comment

News Feed