Sriwijaya Air Hilang, Posko Antemortem Dibuat di RS Polri untuk Korban

KalbarOnline.com – Polri mulai mengantisipasi jatuhnya korban jiwa terkait hilangnya pesawat Sriwijaya Air dengan nomor resgistrasi SJ-182. Saat ini, Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur sudah menyiapkan posko antemortem yang siaga 1×24 jam untuk melayani keluarga korban.

“Polda Metro sudah menyiapkan pos antemortem atau DVI Polri di rumah sakit Kramat Jati malam ini,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Sabtu (9/1).

Yusri menyebut pos tersebut akan melayani keluarga korban pesawat Sriwijaya Air yang jatuh hari ini. Masyarakat dapat mencari info mengenai korban pesawat tersebut di RS Polri.

Baca juga: Mantan Ketum PB HMI Penumpang Pesawat Sriwijaya yang Hilang

Baca Juga :  Koalisi Masyarakat Sipil Minta Bentuk TPF Selidiki Bentrok FPI-Polisi

“Kita akan buka 1X24 jam. Jadi Keluarga korban yang akan mencari info silakan ke RS Polri Kramat Jati,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Yusri meminta kepada keluarga untuk segera mendatangi Rumah Sakit Polri guna memberikan informasi terkait keluarganya yang menumpang pesawat tersebut. Data tersebut sangat dibutuhkan untuk proses identifikasi korban kecelakaan ini.

“Kami harapkan keluarga penumpang pesawat terdekat untuk bisa segera ke pos antemortem di RS Polri Kramat Jati,” jelas Yusri.

“Kami harap keluarga terdekat agar bisa datang langsung ke RS Kramat Jati di posko antemortem dengan membawa rekam jejak penyakit atau ciri-ciri yang bisa menjadi bahan identifikasi tim DVI mengidentifikasi korban termasuk DNA keluarga sedarah,” tandasnya.

Baca Juga :  Infrastruktur Digital Inklusif Momentum buat Pemulihan Ekonomi

Sebelumnya, Maskapai Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontinak dikabarkan hilang kontak. Kasubag Badan SAR Nasional (Basarnas) Yusuf Latif membenarkan bahwa pesawat Sriwijaya Air dengan rute Jakarta-Pontianak hilang kontak.

“Iya lost contact betul,” ujar Yusuf kepada KalbarOnline.com, Sabtu (9/1).

Yusuf mengatakan titik hilang kontak Pesawat Sriwijaya Air tersebut di Kepulauan Seribu. Saat ini Basarnas akan menuju ke lokasi.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment