7 Pejabat Utama Polda Jatim Resmi Berganti, Ini Daftarnya

KalbarOnline.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta memimpin upacara serah terima jabatan 7 pejabat utama Polda Jawa Timur. Acara dilaksanakan di di Gedung Mahameru Polda Jawa Timur pada Rabu (6/1) dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Nico menyampaikan apresiasi atas pengabdian para pejabat lama. “Apresiasi atas loyalitas kinerja dan capaian prestasi serta dedikasi yang telah ditunjukkan selama berdinas di Polda Jatim,” kata Nico.

Selain itu, Nico meminta kepada para pejabat baru agar segera bekerja sesuai dengan jabatannya masing-masing. Dia berharap para pejabat baru ini bisa bekerja maksimal dan menjawab kepercayaan pimpinan Polri.

“Segera lakukan penyesuaian diri dengan tugasnya Karenan tantangan tugas ke depan tidaklah mudah apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini. Mari kita bekerja sama dan saling bahu-membahu bersinergi secara aktif menjaga komunikasi dan kolaborasi untuk menanggulangi serta menekan angka persebaran Covid-19 secara masif,” jelasnya.

Baca Juga :  Wakil Ketua MPR Minta soal Sikap UU Ciptaker Tak Timbulkan Perpecahan

Dalam serah terima jabatan tersebut meliputi 7 jabatan utama. Pertama Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Gidion Arif Setyawan dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri dalam rangka mengikuti pendidikan Sespimti Dikreg ke-30 tahun 2021. Posisinya digantikan oleh Kombes Farman, yang sebelumnya menjabat Kebijakan Madya Bidang Pid Narkoba Bareskrim Polri.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Bidhumas Polri dalam rangka Sespimti. Penggantinya adalah Kombes Gatot Repli Handoko.

Kabid Propam Polda Jatim Kombes Puji Hendro Wibowo dimutasi dalam rangka mengikuti pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-30 tahun 2021. Posisinya digantikan oleh AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, yang sebelumnya mengemban tugas Wadirkrimsus Polda Jatim.

Baca Juga :  Tak Hadiri Pelantikan Biden, Trump Pulang ke Florida

Dirintelkam Polda Jatim Brigjen Slamet Hariyadi dimutasi sebagai Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri. Pengganti adalah Kombes Yuda Gustawan, yang sebelumnya menjabat Dirintelkam Polda Jateng.

Selanjutnya, Dansat Brimob Polda Jatim Kombes I Ketut Gede Wijatmika dimutasi dalam rangka mengikuti pendidikan Sespimti Dikreg ke-30 tahun 2021. Posisi diberikan kepada Kombes Amostian, yang sebelumnya mengemban tugas Kebijakan Madya Bidang Brigadir Mobil Korbrimob Polri.

Kemudian Wadirkrimsus Polda Jatim sekarang dijabat oleh AKBP Zulham Effendy, yang sebelumnya menjabat Kabag Dalpers RO SDM Polda Jatim. Terakhir Dirnarkoba Polda Jatim Kombes Cornelis Mangarahon Simanjuntak bergeser menjadi analis Kebijakan Madya bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri dalam rangka Dikreg XLVIII Sesko TNI TA 2021. Posisinya digantikan oleh Kombes Hanny Hidayat, yang sebelumnya menjabat Dirreskrimsus Polda Kepri.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment