Puji Risma, Muhadjir: Sosok Fenomenal yang Bersihkan Komplek Doli

KalbarOnline.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang juga Menteri Sosial (Mensos) Ad Interim melakukan serah terima jabatan kepada Tri Rismaharini sebagai Mensos yang baru. Acara serah terima jabatan itu dilakukan di Gedung Kemensos, Jakarta, Rabu (23/12).

Muhadjir menyampaikan, Risma bukanlah orang baru. Dia percaya, Risma yang merupakan Wali Kota Surabaya dua periode mampu mengemban amanah sebagai Mensos.

“Dibutuhkan komitmen dan konsistensi dari kita semua untuk dapat mengemban tugas sebaik-baiknya,” kata Muhadjir dalam sambutannya.

Baca Juga :  Libur Panjang Akhir Tahun, Perketat Pengawasan dan Penerapan 3M

Muhadjir meyakini, Risma mampu menyelesaikan masalah-masalah sosial yang ada di Indonesia. Muhadjir tak memungkiri, gaya kepemimpinan Risma selama bertugas di Surabaya sangatlah fenomenal.

“Bu Risma adalah sosok yang tidak asing lagi bagi kita semua. Beliau adalah Wali Kota Surabaya sebelum menjabat Mensos ini. Dan dalam hal bidang sosial beliau sangat menguasai masalah,” ujar Muhadjir.

Muhadjir lantas membeberkan, Risma telah berhasil membersihkan tempat prostitusi di Komplek Doli. Komplek Doli dikenal sebagai tempat prostitusi terbesar di Asia Tenggara.

Baca Juga :  Rakor Pengendalian Inflasi Jelang Ramadhan, 4 Komoditas Ini Berpotensi Naik

“Membersihkan Surabaya dari komplek pelacuran, terutama pelacuran terbesar di Asia Tenggara yaitu Komplek Doli. Masih banyak sekali torehan-torehan prestasi beliau, penghargaan formal maupun informal yang telah diraih,” ujar Muhadjir.

Oleh karena itu, Muhadjir menyatakakan didapuknya Risma sebagai Mensos diharapkan mampu membawa kinerja Kemensos lebih baik lagi.

“Saya berharap banyak dengan kehadiran beliau di Kemensos ini betul-betul memberikan suasana yang lebih baik. Kalau selama ini Kemensos sudah baik, saya harap menjadi lebih baik,” pungkas Muhadjir.

Comment