Polri Kerahkan 191 Ribu Personel Amankan Libur Nataru

KalbarOnline.com – Mabes Polri mulai bersiap diri mengamankan libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru). Pengamanan akan digelar dengan sandi Operasi Lilin mulai 23 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, sebanyak 191.584 personel diturunkan untuk pengamanan. Mereka akan disebar di 4.216 pos pelayanan dan pengamanan diseluruh Indonesia.

Baca Juga :  Kaleidoskop 2020: Jaksa Agung Divonis Lakukan Perbuatan Melawan Hukum

“Itu yang kita siapkan di dalam operasi khusus kepolisian terpusat Operasi Lilin,” kata Argo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (25/11).

Argo menuturkan, Operasi Lilin kali ini mengedepankan pendekatan persuasif dan preventif. Petugas mengutamakan himbauan, dan teguran. Sedangkan penegakan hukum menjadi pilihan terakhir.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji dan Oesman Sapta Sepakat Kembalikan Kejayaan Sambas Dalam Berbagai Hal

“Jadi simpati kita kedepankan. Memberikan masker contohnya seperti Itu, maupun hand sanitizer ataupun nanti ada sembako yang akan kita berikan,” imbuhnya.

Langkah tersebut diambil mengingat pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia. Sehingga upaya pendekatan humanis dianggap lebih baik dibanding penegakan hukum.

Comment