Polri Kerahkan 191 Ribu Personel Amankan Libur Nataru

KalbarOnline.com – Mabes Polri mulai bersiap diri mengamankan libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru). Pengamanan akan digelar dengan sandi Operasi Lilin mulai 23 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, sebanyak 191.584 personel diturunkan untuk pengamanan. Mereka akan disebar di 4.216 pos pelayanan dan pengamanan diseluruh Indonesia.

Baca Juga :  Positif Covid-19 Tambah 7.903 Kasus, DKI Jakarta Tembus 2.056 Sehari

“Itu yang kita siapkan di dalam operasi khusus kepolisian terpusat Operasi Lilin,” kata Argo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (25/11).

Argo menuturkan, Operasi Lilin kali ini mengedepankan pendekatan persuasif dan preventif. Petugas mengutamakan himbauan, dan teguran. Sedangkan penegakan hukum menjadi pilihan terakhir.

Baca Juga :  Minta Kratom Tak Dilarang Tapi Dikaji, Sutarmidji : Potensinya Besar

“Jadi simpati kita kedepankan. Memberikan masker contohnya seperti Itu, maupun hand sanitizer ataupun nanti ada sembako yang akan kita berikan,” imbuhnya.

Langkah tersebut diambil mengingat pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia. Sehingga upaya pendekatan humanis dianggap lebih baik dibanding penegakan hukum.

Comment