Warganet Keluhkan Youtube Tumbang, Pengguna Tak Bisa Putar Video

KalbarOnline.com – Warganet banyak yang mengeluh YouTube down pada Kamis pagi (12/11/2020). Banyak dari mereka melaporkan, video yang ada di platform tersebut tidak bisa diputar.

Tumbangnya YouTube ini membuat media sosial Twitter menjadi ramai dengan tagar #YouTubeDown. Seketika tagar tersebut meroket menempati peringkat pertama trending topic Twitter Indonesia hingga worldwide. Bahkan, sudah ada lebih dari 92 ribu tweet membicarakan tagar #YouTubeDown per pukul 08.20 WIB.

Tak sedikit warganet yang juga memposting meme yang lucu untuk menggambarkan situasi ketika mereka tidak bisa nonton video YouTube yang mengalami gangguan.

Baca Juga :  Prevalensi Kusta Pada Anak Masih Tinggi, Ini Upaya yang Dilakukan Kemenkes

Gangguan yang terjadi pada YouTube juga mempengaruhi pada layanan lainnya, seperti YouTube TV dan YouTube Music. Meski situs YouTube dapat dibuka, tetapi konten video di dalamnya tidak bisa diputar dan menampilkan notifikasi yang menandakan sedang terjadi kesalahan.

Situs DownDetector juga menunjukkan banyak sekali laporan pengguna tentang gangguan YouTube, yang ternyata masalahnya tidak hanya dirasakan oleh pengguna di Indonesia, tetapi di berbagai negara.

Baca Juga :  Menteri Tjahjo Resmikan Mal Pelayanan Publik Terbesar di Indonesia

Grafik laporan DownDetector melonjak di lebih dari 256 ribu laporan pengguna tidak bisa nonton video YouTube dalam waktu kurang dari satu jam.

Melalui akun Twitter @TeamYouTube, layanan video streaming milik Google ini sudah mengkonfirmasi gangguan yang terjadi. Mereka sedang berupaya untuk memperbaiki masalah yang terjadi.

“Tim kami telah mengetahui masalah tersebut dan berupaya memperbaikinya. Kami akan menindaklanjuti di sini dengan pembaruan (informasi lebih lanjut) apa pun,” tulis akun @TeamYouTube. [rif]

Comment