by

Wuling Bertengger di Urutan 10 Mobil Terlaris Hingga September

KalbarOnline.com – Terus geber pasar dengan berbagai strategi pasar otomotif perlahan mulai menanjak meskipun terseok. Para Agen Pemegang Merek (APM) sibuk mengolah ramuan strategi penjualan mulai dari diskon hingga promo grati perawatan.

Dalam catatan sepanjang September penjualan mobil langsung ke konsumen (ritel) di Indonesia naik 15,2% bila dibanding Agustus. Meskipun masih anjok sebesar 47,8% dibanding bulan yang sama di 2019.

Salah satu merek asal Tiongkok yaitu Wuling masih mampu bersaing dengan dominasi merek Jepang hingga bulan kesembilan. Ini dibuktikan, mobil merek Wuling masih mampu masuk 10 besar merek mobil terlaris meskipun menduduki peringkat 10.

Kenyamanan Cortez CT didukung juga dengan McPherson Strut dan Independent Rear Suspension (Wuling for Jawa Pos)

Menengok data resmi dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat kalau September total penjualan ritel sebanyak 43.362 unit. Sementara pada Agustus 37.655 unit, dan September 2019 sebanyak 83.127 unit.

Pada bulan September Wuling membukukan angka penjualan ritel sebanyak 670 unit. Sebagai informasi, Wuling membayangi produk-produk mobil dari merek Nissan, dengan selisih tak terlampau jauh. Hanya 23 unit dibanding merek asal Yokohama, Jepang itu.

Disisi lain Nissan pada September 2020 mampu menjual produknya ke konsumen sebanyak 693 unit dengan deretan Low MPV Nissan New Livina, SUV Nissan Terra, dan Nissan X-Trail, dan lainnya. Sementara untuk mobil Wuling yang dipasarkan PT Wuling Motors Indonesia terdiri dari MPV Wuling Confero, Wuling Cortez, Wuling Formo, Wuling Almaz.

Comment

News Feed