by

Banyak Orang Susah saat Pandemi, Jokowi: Perbanyak Infaq dan Sedekah

-Uncategorized-18 views

KalbarOnline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan masyarakat untuk tetap konsisten melaksanakan protokol kesehatan ketat. Hal ini mengingat angka penularan Covid-19 atau virus korona sudah mencapai 226.845 pada Jumat (25/9).

“Dalam mencegah penyebaran Covid-19 tidak ada jalan lain selain disiplin menjalankan protokol kesehatan. Disiplin menjalankan kebiasan-kebiasaan baru yang aman dari Covid-19,” ujar Jokowi saat membuka Muktamar IV Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) secara virtual di Istana Bogor, Sabtu (26/9).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Jokowi menuturkan, PHBS ini selaras dengan ajaran agama Islam.

“Mengikuti protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, sering-sering mencuci tangan, menjaga wudhu, menjauhi kerumunan, termasuk tidak menyelenggarakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak,” tambahnya.

Jokowi menamabahkan, masyarakat juga tidak boleh melupakan istighfar, dzikir, taubat kepada Allah SWT, serta memperbanyak infaq dan sedekah. Bantuan sosial, sambungnya, bisa membantu masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19 ini.

“Karena banyak masyarakat yang perlu dibantu di tengah kesulitan yang mereka hadapi,” ungkapnya.

Jokowi pun berdoa agar Allah SWT segera mengangkat wabah Covid-19. Sehingga semua bisa kembali seperti semula.

“Semoga Allah SWT segera mengangkat wabah Covid-19 dari Indonesia. Semoga Allah selalu melindungi dan memberikan keselamatan kepada rakyat, bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Comment