Categories: Nasional

Plt Bupati Sidoarjo Meninggal, Gubernur Jatim: Beliau Pekerja Keras

KalbarOnline.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Pelaksana tugas (Plt) Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin. Seperti diketahui, Cak Nur – sapaan akrab Nur Ahmad Syaifuddin, meninggal dunia pada Sabtu (22/8) sore WIB di RSUD Sidoarjo akibat Covid-19.

“Saya atas nama pribadi, pemprov dan masyarakat Jatim mengucapkan duka cita dan mendoakan almarhum husnulkhatimah,” ujar Gubernur Khofifah melalui akun instagram resminya @khofifah.ip yang diunggah Sabtu (22/8) dan dilansir Antara.

  • Baca juga: Breaking News: Plt Bupati Sidoarjo Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Gubernur Khofifah mendoakan seluruh amal ibadah almarhum selama hidup diterima Allah SWT dan diampunkan seluruh dosa serta khilaf. “Almarhum diberi kelapangan kubur, serta dimasukkan ke surga. Semoga keluarga yang ditinggalkan juga ikhlas dan tabah menerima cobaan ini,” ucap Gubernur Khofifah.

Mantan Menteri Sosial tersebut juga menyampaikan duka cita melalui video dan mengatakan bahwa semasa hidup mendiang seorang pekerja yang sangat keras. “Saya mengikuti pola kerja beliau, terutama yang sangat intensif adalah pada saat pandemi Covid-19. Saya biasa bertelepon dengan beliau, 2-3 kali sehari pada saat terkonfirmasi positif di Sidoarjo mulai naik,” ungkap Gubernur Khofifah.

Gubernur Jatim mengaku beberapa kali ke pendopo Sidoarjo membahas secara intensif, detail, dan komperehensif dalam menangani wabah Covid-19 di wilayah setempat. “Cak Nur sosok yang memberikan perhatian sangat besar terhadap keselamatan jiwa, keamanan bagi masyarakat Sidoarjo. Kita semua kehilangan,” tutur Gubernur Khofifah.

Cak Nur menjabat sebagai Plt Bupati Sidoarjo awal tahun 2020 menggantikan posisi Bupati Saiful Ilah yang ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat kasus suap terkait pengadaan proyek infrastruktur di Dinas PUPR setempat.

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

M Febriadi Nahkodai MABM Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - M Febriadi terpilih menjadi Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Ketapang,…

2 hours ago

Wabup Ketapang Buka Kegiatan Gerakan Makan Telur dan Kreatif Mewarnai bersama Moorlife Indonesia

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan membuka Kegiatan Gerakan Makan Telur dan Kreatif Mewarnai…

2 hours ago

Wakili Bupati, Sekda Ketapang Hadiri World Water Forum ke-10 di Bali

KalbarOnline, Bali – Mewakili Bupati Ketapang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri acara…

3 hours ago

Sekda Ketapang Jadi Narasumber Seminar Gawai Dayak XXXVIII di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Sekda Ketapang, Alexander Wilyo yang juga sebagai Patih Jaga Pati Laman Sembilan…

3 hours ago

Harisson Sebut Progres Pembangunan GOR Terpadu Ahmad Yani Berjalan Baik

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menyebutkan, kalau progres pembangunan GOR Terpadu…

4 hours ago

Cuaca di Mekkah Panas, Pj Gubernur Harisson Imbau Jemaah Kurangi Jalan-jalan

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson mengimbau calon jemaah haji untuk mengurangi aktivitas…

5 hours ago