Jalani Isolasi Mandiri, Khofifah Delegasikan Kewenangan ke Emil Dardak

KalbarOnline.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terpapar Covid-19. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Khofifah melalui akun Instagram pribadinya kemarin sore.

’’Berdasarkan hasil swab reguler mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19,’’ tulis Khofifah di Instagram-nya. ’’Mohon doa agar segera sembuh dan bisa beraktivitas seperti biasa,’’ lanjut mantan menteri sosial tersebut. Khofifah juga menjelaskan bahwa dirinya tidak merasakan gejala apa pun. Kini dia menjalani isolasi mandiri.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Jawa Timur dr Makhyan Jibril menjelaskan, semua orang yang beraktivitas di sekitar gubernur sudah menjalani swab test. ’’Tracing langsung dilakukan sebagai prosedur yang sudah ditetapkan,’’ ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Kubu Raya Minta Masyarakat Manfaatkan PKH Dengan Baik

Baca juga: Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Positif Covid-19

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, aktivitas Khofifah memang cukup padat. Kamis lalu (31/12) gubernur perempuan pertama di Jawa Timur itu mengunjungi beberapa tempat di Jember, Bondowoso, dan Probolinggo. Malamnya, Khofifah bersama forkopimda mengadakan patroli di Madura dan Surabaya.

Baca Juga :  Ketua DPD Doakan Gubernur Khofifah Segera Sembuh dari Covid-19

Baca juga: Gubernur Khofifah Positif Covid-19, Satgas Telusuri Orang Terdekat

Selama beraktivitas, Khofifah selalu menerapkan standar protokol kesehatan. Dia mengganti masker setiap tiga jam. Ajudan juga selalu mencegah siapa pun yang hendak mendekatinya. Termasuk menegur orang di sekeliling yang tidak mengenakan masker.

Selama Khofifah beristirahat, urusan pemerintahan didelegasikan kepada Wakil Gubernur (Wagub) Jatim Emil Elestianto Dardak. Emil dibantu Sekdaprov dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment