Plt Bupati Sidoarjo Meninggal, Gubernur Jatim: Beliau Pekerja Keras

KalbarOnline.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Pelaksana tugas (Plt) Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin. Seperti diketahui, Cak Nur – sapaan akrab Nur Ahmad Syaifuddin, meninggal dunia pada Sabtu (22/8) sore WIB di RSUD Sidoarjo akibat Covid-19.

“Saya atas nama pribadi, pemprov dan masyarakat Jatim mengucapkan duka cita dan mendoakan almarhum husnulkhatimah,” ujar Gubernur Khofifah melalui akun instagram resminya @khofifah.ip yang diunggah Sabtu (22/8) dan dilansir Antara.

  • Baca juga: Breaking News: Plt Bupati Sidoarjo Meninggal Dunia Akibat Covid-19
Baca Juga :  PKB Ucapkan Belasungkawa atas Meninggalnya Plt Bupati Sidoarjo

Gubernur Khofifah mendoakan seluruh amal ibadah almarhum selama hidup diterima Allah SWT dan diampunkan seluruh dosa serta khilaf. “Almarhum diberi kelapangan kubur, serta dimasukkan ke surga. Semoga keluarga yang ditinggalkan juga ikhlas dan tabah menerima cobaan ini,” ucap Gubernur Khofifah.

Mantan Menteri Sosial tersebut juga menyampaikan duka cita melalui video dan mengatakan bahwa semasa hidup mendiang seorang pekerja yang sangat keras. “Saya mengikuti pola kerja beliau, terutama yang sangat intensif adalah pada saat pandemi Covid-19. Saya biasa bertelepon dengan beliau, 2-3 kali sehari pada saat terkonfirmasi positif di Sidoarjo mulai naik,” ungkap Gubernur Khofifah.

Baca Juga :  Ketum HMI: Kami Bukan Ingin Mengganggu Masyarakat Kalbar

Gubernur Jatim mengaku beberapa kali ke pendopo Sidoarjo membahas secara intensif, detail, dan komperehensif dalam menangani wabah Covid-19 di wilayah setempat. “Cak Nur sosok yang memberikan perhatian sangat besar terhadap keselamatan jiwa, keamanan bagi masyarakat Sidoarjo. Kita semua kehilangan,” tutur Gubernur Khofifah.

Cak Nur menjabat sebagai Plt Bupati Sidoarjo awal tahun 2020 menggantikan posisi Bupati Saiful Ilah yang ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat kasus suap terkait pengadaan proyek infrastruktur di Dinas PUPR setempat.

Comment