M Febriadi Nahkodai MABM Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – M Febriadi terpilih menjadi Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Ketapang, Pergantian Antar Waktu (PAW) periode 2021 – 2026 melalui musyawarah khusus. Febriadi menggantikan Rustami, Ketua MABM Ketapang yang telah meninggal dunia.

”Saya pribadi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai ketua MABM Pergantian Antar Waktu dan lebih khusus kepada Sekretaris DPP MABM Kalimantan Barat yang telah mengukuhkan saya sebagai ketua,” ujar Febriadi dalam sambutannya pada Musyawarah Khusus MABM Ketapang di Aula Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Sabtu (25/05/2024).

“Tentunya kepercayaan ini tidak bisa dijalani dengan sendiri saja tanpa adanya kerja sama semua pengurus. Kekompakan semua pengurus menjadi kunci utama dalam menuju ke suatu kesuksesan,” sambungnya.

Ditambahkannya, setelah ini akan dibentuk Tim Sembilan untuk merevitalisasi kepengurusan. Namun bukan membentuk pengurus baru, melainkan mengganti pengurus yang sudah meninggal maupun pengurus yang dianggap tidak aktif.

Demi memajukan budaya Melayu, Febriadi akan membangun rumah adat Melayu dan membuat kegiatan-kegiatan budaya Melayu. Dirinya akan merangkul anggota DPRD Kabupaten Ketapang menjadi pengurus MABM, sehingga lebih kuat dalam hal menganggarkan dari dana APBD, demi kemajuan marwah Melayu di Kabupaten Ketapang.

Sekretaris MABM Kalimantan Barat, AR Muzammil pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada M Febriadi atas terpilihnya sebagai PAW Ketua MABM Ketapang periode tahun 2021 – 2026.

Muzammil berharap, ketua terpilih nantinya dapat menjalankan roda organisasi dalam memainkan peranan sesuai AD dan ART.

Program yang telah ada dipandang baik dan benar pada kepengurusan sebelumnya, kata dia, dapat kiranya dilanjutkan. Tentunya tetap kreatif menghadirkan program baru yang dapat membawa kemajuan organisasi.

“Selamat saya ucapkan kepada ketua terpilih. Saya berdoa semoga Bapak Febriadi amanah dan MABM di bawah kepemimpinan Bapak Febriadi bisa bermanfaat bagi orang banyak,” katanya.

Sebelum dikukuhkan sebagai ketua, Febriadi merupakan Sekretaris MABM Kabupaten Ketapang periode 2021 – 2026. Ia juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Ketapang periode 2019 – 2024. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Windy: GOR Terpadu Ayani Pontianak Jadi Bukti Keberhasilan Kerja Keras dan Kolaborasi Banyak Pihak

KalbarOnline, Pontianak - Pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Terpadu Ahmad Yani (A. Yani) Pontianak yang berlokasi…

1 min ago

Harisson: Kalbar Siap Jadi Tuan Rumah Event Olahraga Nasional dan Internasional

KalbarOnline, Pontianak - Pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Terpadu A. Yani Pontianak yang berlokasi di kawasan…

5 mins ago

Sutarmidji Terharu, Akhirnya GOR Terpadu Ayani Diresmikan

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Gubernur Kalimantan Barat periode 2018 - 2023, Sutarmidji merasa terharu bahwa…

13 mins ago

GOR Terpadu Ayani Pontianak Rampung Dikawal TNI-Polri, Kapolda: Berani “Utak-atik” Berarti Siap Berhadapan dengan Kami!

KalbarOnline, Pontianak - Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar), Irjen Pol Pipit Rismanto turut menghadiri peresmian Gelanggang…

17 mins ago

Salat Id Berjemaah bersama Warga, Ani Sofian Ajak Maknai Kisah Nabi Ibrahim

KalbarOnline, Pontianak – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum yang tepat untuk memaknai arti pengorbanan.…

1 hour ago

1.005 Warga Binaan Rutan Pontianak Dapat Daging Kurban

KalbarOnline, Pontianak - Rutan Kelas II Pontianak menggelar sholat Idul Adha 1445 Hijriah hingga menyembelih…

2 hours ago