Hyundai Resmi Luncurkan Ioniq, Sub-Brand Khusus Mobil Listrik

KalbarOnline.com – Hyundai secara resmi mengumumkan pembentukan sub-brand baru Ioniq. Sub-brand baru Hyundai itu akan secara khusus didedikasikan untuk kendaraan listrik bertenaga baterai atau Battery Electric Vehicle (BEV).

Lewat merek Ioniq, Hyundai akan memperkenalkan tiga model khusus baru selama empat tahun mendatang dan menjanjikan model lain pada tahun-tahun mendatang. Hyundai juga mengatakan akan menggabungkan kemampuan EV saat ini seperti pengisian daya ultra cepat, interior yang lapang, dan daya yang dipasok baterai dengan inovasi masa depan yang menggabungkan desain, teknologi, dan layanan untuk mengintegrasikan pengalaman pengguna yang lebih imersif.

Baca juga: Hyundai Sibuk Persiapkan Peluncuran Santa Fe Terbaru

Baca Juga :  Mobil Listrik Porsche Taycan Dilengkapi Fitur Baru, Segini Harganya

Tiga model yang diumumkan untuk merek Ioniq adalah Ioniq 5, 6, dan 7, dengan nomor genap untuk digunakan pada sedan dan nomor ganjil yang didedikasikan untuk SUV. Model pertama yang diluncurkan dengan merek tersebut adalah Ioniq 5 midsize crossover yang tiba pada awal 2021 mendatang.

Model ini didasarkan pada Konsep 45 EV dari Hyundai yang diluncurkan di Frankfurt Motor Show di Jerman, tahun lalu. Hyundai mengatakan desainer mobil ini mengambil inspirasi dari masa lalu dan mengintegrasikannya dengan “piksel parametrik mutakhir” untuk membuat desain yang akan dimasukkan ke dalam model Ioniq masa depan.

Pada 2022, Hyundai akan memperkenalkan sedan Ioniq 6, kali ini berdasarkan konsep Prophecy perusahaan yang terungkap pada bulan Maret. Pada awal 2024, SUV besar dengan nama Ioniq 7 juga menyusul akan diperkenalkan.

Baca Juga :  Januari Hingga November 2020 Penjualan Sepeda Motor Hanya Segini

Semua model Ioniq akan ditempatkan di Platform Modular Global Listrik (E-GMP) yang diklaim menawarkan kemampuan pengisian cepat. Hyundai mengatakan platform ini juga akan memungkinkannya menata ulang interior kendaraan dan mengubahnya menjadi ruang yang lebih hidup sekaligus cerdas.

Ioniq sendiri pertama kali digunakan oleh Hyundai pada 2016 untuk menunjukkan sedan Ioniq. Saat itu, sedan Ioniq tersedia dalam model hybrid electric, plug-in electric, dan battery electric.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment