Apresiasi Menteri BUMN, Kiai Said: Insya Allah NU Masih Kuat Akhlaknya

KalbarOnline.com – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Kiai Said Aqil Siroj mengapresiasi kinerja Erick Thohir dalam memimpin Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Terutama untuk urusana penanganan dampak pandemi Covid-19.

Selain itu, kata Said, Erick juga menjadi satu-satunya menteri yang kerap membicarakan soal akhlak. Sekaligus menjadikanya sebagai pondasi kerja bagi setiap pegawai di perusahaan milik negara.

“Saya baca, Pak Erick sering menyebut kata akhlak di BUMN. Ini sangat luar biasa ada Menteri BUMN bicara soal akhlak dan moral. Saya yakin dan percaya Pak Erick akan sanggup melaksanakan amanah sebagai ketua komite penanganan Covid-19,” ujar Kiai Said di Jakarta, Rabu (12/8).

  • Baca Juga: Teroris Kuasai Indonesia Power, Mayjen TNI Richard Turunkan Satgultor
Baca Juga :  Lagi, Polda Kalbar Gagalkan Upaya Penyelundupan Narkoba Asal Malaysia

PBNU juga, kata Said, memuji langkah taktis dan strategis yang diambil BUMN dalam kapasitasnya untuk mengantisipasi dampak pandemi Covid-19. Salah satunya langkah proaktif Kementerian BUMN dalam menggandeng seluruh elemen masyarakat, termasuk di dalamnya PBNU.

“Sejak awal, PBNU telah menginstruksikan warga NU untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Bahkan hingga anjuran untuk beribadah di rumah,” ujarnya.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Indonesia Naik 10,4 Persen, Jakarta Paling Tinggi

Said juga menambahkan, NU memiliki satgas Covid-19 yang telah menyalurkan sekira 19 kontainer sembako ke sejumlah wilayah. Hal ini merupakan salah satu komitmen dan tanggung jawab sebagai ormas Islam terbesar di Indonesia dalam upaya menangani dampak Covid-19.

“Saya mengharapkan (pemerintah) menggandeng NU (dalam penanganan covid). Insya Allah NU ini masih kuat akhlaknya ya,” ungkapnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment