by

Fabio Quartararo Masih Solid, Tapi Yamaha Akan Dapat Tantangan Berat

KalbarOnline.com – Para rider Yamaha harus segera mengakhiri euforia mereka pasca mendominasi pada dua balapan awal musim ini. Sebab, besok mereka kembali menghadapi tantangan besar untuk menaklukkan Automotodrom Brno, Republik Ceko.

Merujuk dua sesi latihan bebas (FP) kemarin, para pembalap dari Honda, Suzuki, KTM, dan Ducati tampil impresif.

Pada FP pertama, Takaaki Nakagami dari LCR Honda melesat tercepat dengan 1 menit 57,353 detik. Di posisi tercepat kedua ada Joan Mir (Suzuki) yang terpaut 0,011 detik dari Nakagami. Sementara itu, Pol Espargaro di peringkat ketiga bejarak 0,039 detik.

Rider Monster Yamaha Maverick Vinales hanya tercepat kelima di sesi pertama. Dia bahkan sempat terjatuh di awal sesi latihan karena terlalu memaksakan diri. Vinales langsung dilarikan ke Clinica Mobile setelah sesi berakhir.

Untung, tidak ada cedera yang menerpa jagoan tim pabrikan Yamaha tersebut. ”Aku merasa nyaman dengan motorku dan kami harus menjaga momentum tersebut,” kata Vinales dilansir Crash.

Pembalap Spanyol itu mengungkapkan, timnya lebih baik ketimbang musim lalu. ”Bahkan, tahun ini, kami tampil kuat, terutama pada FP ketiga,” lanjutnya.

Valentino Rossi pun berupaya kembali naik podium di GP Ceko akhir pekan ini. Rekan setim Vinales itu tercepat kedelapan pada FP1. ”Kami harus menemukan keseimbangan motor yang tepat dan pemilihan ban menjadi sangat penting,” terangnya.

Sementara itu, jagoan Petronas Yamaha Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli bertengger di posisi tercepat pertama dan kedua pada FP2 tadi malam.

Quartararo mencetak waktu 1 menit 56,502 detik, lebih cepat 0,007 detik dari Morbidelli. Lalu tercepat ketiga ada Miguel Oliveira dari Tech3 yang terpaut 0,048 detik dari Quartararo.

Comment

News Feed