by

Inovasi Aksesori Mobil, Beri Informasi Pengguna Jalan di Belakang

KalbarOnline.com – Satu lagi inovasi aksesori kendaraan bermotor hadir untuk semakin memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendara. Aksesori tersebut diberi nama CarWink dan merupakan perangkat inovatif yang menempel pada kaca depan atau jendela belakang dan menggunakan layar terintegrasi. Kemudian, dapat menampilkan serangkaian emoticon yang dapat dikontrol menggunakan perintah suara atau input sentuh.

Seperti dilansir dari AutoEvolution, CarWink memiliki housing yang tergantung dan melekat di tempat khusus di kaca mobil dan kemudian terhubung ke aplikasi seluler Android atau iOS. Pengguna mengontrol apa yang ditampilkan di layar untuk dilihat driver lain di belakang untuk memberikan beberapa informasi khusus dengan bantuan User Interface (UI) aplikasi atau dengan perintah suara.

Emoji yang didukung mencakup hal-hal seperti informasi kalau pengendara di belakang terlalu dekat dengan kita, adanya penyeberang jalan di depan, ucapan terima kasih, waktu pesta, perjalanan, jalan bebas hambatan, perlu diperbaiki, polisi di depan, kemacetan, dan informasi lainnya yang ditampilkan dalam bentuk emoticon menggunakan lampu LED.

Perusahaan pembuat aksesori tersebut mengatakan sudah bekerja untuk menambahkan lebih banyak emoji di pembaruan yang akan datang. CarWink disuplai melalui koneksi USB ke port daya atau lighter. CarWink juga dilengkapi dengan dukungan pengisian daya tenaga surya, sehingga cukup dipasang dan kemudian menggunakannya tanpa perlu perawatan khusus.

Perangkat ini terhubung ke telepon menggunakan koneksi Bluetooth dan fitur layar RGB LED 8-bit sederhana. Meski tergolong inovatif dan cukup membantu dalam perjalanan, aksesori ini belum diproduksi secara masal. CarWink masih mengumpulkan dana di platform crowdfunding Indiegogo dan masih akan terus melewati serangkaian uji dan proses regulasi lainnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed