Berikut Catatan-Catatan Hebat Marquez, Honda, dan Sirkuit Misano

KalbarOnline.com-Repsol Honda mengalami kehilangan signifikan sebelum GP Ceko akhir pekan ini.

Sebab, bintang utama mereka Marc Marquez harus menjalani operasi lengan kanan untuk kali kedua dalam tiga pekan terakhir. Dampaknya, Marquez akan absen dalam tiga race beruntun. Selain GP Ceko, Marquez juga tidak akan turun pada balapan ganda di Red Bull Ring, Austria.

Marquez diperkirakan comeback pada GP San Marino di Sirkuit Misano. Berikut catatan-catatan penting Marquez, Honda, dan Misano.

Baca Juga :  ANALISIS: Apa yang Membuat KTM Akhirnya Menjadi Juara Seri MotoGP

6
Total kemenangan Marc Marquez di Sirkuit Misano.

3
Di antara total kemenangan Marquez terjadi di kelas MotoGP. Dua lainnya diraih saat dia membalap di Moto2 dan satu lagi di kelas 125 cc. So, di kelas mana pun, dia sangat kuat di Misano.

4
Jumlah kemenangan Honda di Misano dalam lima edisi terakhir GP San Marino. Yakni, sejak 2015. Marquez merebut tiga kemenangan (2015, 2017, dan 2019). Edisi 2016 jadi milik Dani Pedrosa. Andrea Dovizioso (Ducati) mencuri satu kemenangan pada 2018.

Baca Juga :  Alasan Kabar Kevin Positif Covid-19 Baru Dirilis Hari Ini

4
Jumlah kemenangan Yamaha di Misano dalam 10 tahun terakhir. Tiga diraih Jorge Lorenzo (2011, 2012, 2013). Satu lagi milik Valentino Rossi (2014).

17
Total kemenangan Honda di Misano sejak sirkuit itu digunakan untuk balapan kelas premier pada 1981. Itu merupakan rekor kemenangan terbanyak buat kategori konstruktor.

Comment