Kata Anies, Penyebaran Virus Corona Sudah Ada di Seluruh Kecamatan di Jakarta

KalbarOnline.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, kasus Virus Corona COVID-19 telah ditemukan hampir di semua kecamatan di Ibu Kota Jakarta. Informasi yang disampaikan Anies bukan tanpa dasar. Pasalnya, informasi itu didapat dari proses mitigasi atas virus yang penyebarannya memang begitu cepat. 

“Dari gambaran ini sudah terbayang teman-teman. Bahwa kita, hampir semua kecamatan, ada kasus sekarang,” ujar Anies di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Baca Juga :  Apple Server Most Powerful rack optimized server

Masih menurut Anies, Pemprov DKI menemukan penyebaran dengan cepat virus ini dan terbilang cukup mengkhawatirkan. Pemprov sempat mendeteksi bahwa virus terpusat di Jakarta Selatan, namun penyebarannya sekarang sudah mencapai seluruh wilayah.

“Beberapa hari yang lalu baru menyebar di daerah selatan, hari ini sudah menyebar di semua tempat,” ujar Anies.

Baca Juga :  Pencalonan Enos-Yudha Didukung Tokoh Agama Buay Madang Timur

Pemprov DKI saat ini terus melakukan hal-hal yang dinilai terbaik untuk menekan penyebaran virus. Termasuk meminta pemangku kepentingan yang terlibat mempercepat upaya penanganan, termasuk penggunaan laboratorium untuk mengembangkan penangkal, pengujian pasien-pasien yang diduga terjangkit, hingga transparansi data.

“Kita tidak punya waktu cukup untuk menunggu. Kita memiliki kewajiban melindungi semua,” ujar Anies.[ab]

Comment