Keterbatasan, Ibu Ini Masih Bisa Jualan Daring, IDP: Terima Kasih, Sudah Menginspirasi

KalbarOnline.com,LUWU UTARA– Keterbatasan bukan penghalang untuk hidup sukses karena sukses bukan tentang kekuatan dan kesempurnaan fisik, melainkan tentang kemauan, tekad dan sikap pantang menyerah untuk mewujudkan segala mimpi yang ada.

Tak banyak yang memiliki semangat seperti itu, tapi di Desa Laba, Kecamatan Masamba, Luwu Utara, seorang ibu yang memiliki keterbatasan, mampu memperlihatkan semangat untuk tidak tunduk pada keadaan, melainkan tetap bergerak untuk menggapai sukses.

Adalah Hastani (36), yang sehari-harinya menjual hasil kerajinan tangan dengan cara yang pastinya di luar dugaan semua orang, yakni menjualnya melalui dalam jaringan (daring) atau online. Usahanya ini sukses, karena ia sudah menjualnya sampai ke Jawa.

Baca Juga :  KPK Analisa Laporan Uang SGD 100 Ribu dari Boyamin

Dia pun berkesempatan mengikuti kegiatan Pelibatan Kewirausahaan yang dilaksanakan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (DP2KUKM) Kabupaten Luwu Utara, Senin (9/3/2020), di Aula Hotel Remaja Indah Masamba, yang dibuka Bupati Luwu Utara.

Sungguh beruntung dan patut berbangga, ibu ini berkesempatan berdialog dengan Bupati Indah Putri Indriani usai acara pembukaan. “Ini contoh bahwa keterbatasan itu tidak menyebabkan kita berhenti berbuat. Ibu ini menjual online loh. Masya Allah,” kata Indah.

Baca Juga :  Kemendag Dorong UKM Manfaatkan Pemasaran Digital lewat Video Unik

Bahkan di hadapan Hastani, orang nomor satu di Luwu Utara ini mengaku belum tentu bisa melakukan apa yang telah dilakukan Hastani. “Ibu sudah bisa kasi motivasi sekaligus praktek, dan sudah terbukti. Nah, kami belum tentu bisa. Ibu luar biasa,” imbuhnya.

Atas usaha online shop yang ia lakukan, akan banyak orang lain yang terinspirasi. “Selamat bu, teruslah menginspirasi yang lain,” tandasnya. Kegiatan yang diselenggarakan DP2KUKM ini adalah wujud komitmen Pemda untuk menumbuhkan UMKM di Luwu Utara. (*)

Comment