Begini Prakiraan Cuaca di Wilayah Sulsel Esok Hari

KalbarOnline.com, MAKASSAR– Bagi anda warga Provinsi Sulawesi Selatan yang ingin beraktivitas di luar rumah esok hari, ada baiknya mengetahui prakiraan cuaca terlebih dahulu. Pasalnya di sebagian wilayah di Sulsel diperkirakan akan diguyur hujan ringan hingga sedang.

Menurut hasil analisa yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sulsel di akun Twitternya menyebut, prakiraan cuaca wilayah Sulsel dan sekitarnya esok hari tanggal 9 Maret 2020 berada pada suhu 20 – 32 derajat celsius.

Baca Juga :  Said Iqbal: Buruh Menolak Terlibat Bahas Aturan Turunan UU Cipta Kerja

Pada pagi hari, kondisi cuaca diprediksi berawan, kecuali di wilayah Kabupaten Selayar berpotensi hujan ringan.

Sama halnya pada siang hingga sore juga diperkirakan berawan. Potensi hujan ringan diprediksi terjadi di wilayah Watampone, Sinjai, Masamba, Rantepao, Palopo, Belopa, Malili, Makale, Bulukumba, dan Bantaeng.

Namun saat malam hari, hujan ringan akan terjadi di seluruh wilayah Sulawesi Selatan. Kecuali, hujan sedang akan mengguyur wilayah Watampone, Masamba, Palopo, Belopa, dan Malili.

Baca Juga :  Dirayu Duit Rp 28 Triliun, HNW: Itu Pelecehan AS Terhadap Indonesia

Kelembaban udara esok hari mencapai 70 – 95 %. Sedangkan kecepatan angin barat ke barat laut mencapai 10 – 35 km/jam.

Adapun ketinggian gelombang laut diprediksi setinggi 1,25 – 2,5 meter terjadi di Selat Makassar Bagian Selatan, Perairan Sabalana, Kepulauan Selayar, Pulau Bonerate – Kalaotoa, dan Laut Flores Bagian Timur. (endra/fajar)

Comment